Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

5 Fakta Terkait LSD, Narkotika yang Digunakan Jeff Smith Setelah Ganja

Kamis, 09 Des 2021 - 13:14 WIB
Lsd Narkotika - inilah.com
istimewa

Artis Jeff Smith kembali tersandung kasus narkoba. Sebelumnya dia menggunakan Ganja dan telah bebas pada 14 September 2021. Kemudian, pada Rabu, 08 Desember 2021, dia kembali ditangkap polisi karena diduga menggunakan Lysergic acid diethylamide (LSD).

Lantas, apa itu LSD, yang merupakan salah satu jenis narkoba?

Beberapa fakta terkait LSD yang perlu diketahui. Berikut adalah rinciannya.

1. LSD memiliki efek menenangkan

LSD atau yang disebut (Lysergyc Acid Diethylamide) merupakan narkotika sintetis yang dibuat dari sari jamur kering yang tumbuh di rumput gandum dan biji-bijian. Asam lysergic dari jamur (ergot) inilah yang kemudian diolah menjadi LSD.

Baca juga
Adu Kamera Jagoan Low Light realme 9 Pro+ vs iPhone 11 Pro

Dikutip dari laman BNN, Jakarta, Kamis, (09/12/2021), LSD memiliki efek psychedelic (reaksi menenangkan yang jika berlebihan dapat mengakibatkan tidak sadarkan diri) bagi tubuh manusia. LSD dapat menimbulkan reaksi tegang, ilusi pandang atau halusinasi, lemahnya kemampuan pengendalian diri serta rasa khawatir yang berlebihan.

2. LSD bisa sebabkan kematian

Ketika dosis kecil diambil, dapat menghasilkan perubahan ringan dalam persepsi, suasana hati dan pikiran. Dosis yang lebih besar dapat menghasilkan halusinasi visual dan distorsi ruang dan waktu.

Mengambil terlalu banyak LSD ini bisa berakibat fatal dengan sejumlah kematian, seperti yang dikutip dari adf.org.

Baca juga
Nadal Masih Raja Tanah Liat, Klaim Trofi Roland Garros ke-14 di Usia 36 tahun

3. Efek LSD berlangsung 8-12 Jam

Ketika menggunakan LSD, efek yang berangsur di dalam tubuh sekitar 8-12 jam.

Ada beberapa hal yang mungkin dialami seseorang yang menggunakan LSD antara lain, euforia dan kesenangan, pelebaran pupil, perubahan persepsi, halusinasi visual dan pendengaran. Kemudian, mengalami kebingungan dan kesulitan berkonsentrasi.

Kemudian, sakit kepala, mual, detak jantung cepat atau tidak teratur, peningkatan suhu tubuh, bernafas lebih cepat, wajah memerah, berkeringan dan kedinginan.

4. LSD menimbulkan halusinasi berlebihan

Terkadang seseorang mengalami perjalanan buruk, yang melibatkan halusinasi. Jika menggunakan LSD, ini juga dapat menyebabkan timbulkan kepanikan dan perilaku berisiko, seperti berlari, melintasi jalan atau mencoba melukai diri sendiri.

Baca juga
Kementerian PUPR Renovasi Taman Mini Indonesia Indah Jelang KTT G20

5. Usai konsumsi LSD bisa sebabkan insomnia

Pada hari-hari berikutnya menggunakan LSD dalam memungkinkan mengalami insomnia, kelelahan, otot dan badan alami sakit, serta merasa tertekan.

Tinggalkan Komentar