Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

5 Figur Artis yang Bisa Dijadikan Teladan sebagai Ayah

Sabtu, 12 Nov 2022 - 07:05 WIB
Figur Artis
Istockphoto

Hari Ayah selalu diperingati pada tanggal 12 November. Sebagai sosok kepala keluarga dalam rumah tangga, peranan seorang ayah sejatinya amat penting yang bisa kita contoh dari figur artis. Terlebih dalam mengasihi, melindungi, dan menyayangi keluarga.

Sebab, sosok ayah yang mampu melakukan tanggung jawabnya dengan sepenuh hati menjadi impian bagi setiap istri maupun anak-anaknya.

Figur artis khususnya lelaki juga sering  warganet perbincangkan ketika menunjukkan keharmonisan bersama keluarganya. Melalui media sosial, tak heran mereka kerap bersanding dengan ayah-ayah lain supaya jadi teladan, khususnya setiap momentum Hari Ayah berlangsung.

Lantas, siapa saja figur artis lelaki yang bisa dijadikan teladan dalam hari Ayah 12 November 2022 ini? Berikut 5 figur artis lelaki ketika menyandang status sebagai ayah.

1. Stefan William

Figur artis lelaki pertama yang bisa dijadikan teladan dalam Hari Ayah 12 November 2022 ini, ialah Stefan William.

Menikah di usia yang cukup muda, pemeran sinetron Anak Jalanan Stefan William ini tetap bisa menjalin hubungan yang romantis bersama Celine Evangelista.

Belum lagi semenjak putranya, Lucio Othild William, lahir ke dunia. Tanggung jawabnya sebagai seorang ayah patut untuk dijadikan teladan karena ia begitu menyayangi keluarga.

Tak hanya Lucio, Stefan juga mampu menyayangi kedua putri istrinya, yang tak lain seperti anak kandungnya sendiri. Jangan heran jika setiap postingan Celine dan Stefan selalu banjir pujian dari para fans dan juga followers-nya.

Baca juga
Polda Metro Soal Konser Dewa19: Belum Ada Izin Tapi Sudah Jual Tiket

2. Nicky Tirta

Nicky Tirta dan Liza Elly resmi bercerai pada 23 Juli 2018 lalu. Mereka berpisah usai menikah pada tahun 2012. Dari pernikahan yang berlangsung selama 6 tahun itu, ia mendapatkan seorang putri. Anak perempuan mereka bernama Naara Ellyna Tirta.

Meski telah berpisah, menjadi single parent tak membuat Nicky Tirta menjauh dari sang putri. Ia tetap menganggap Ellyna sebagai anak kebanggaan. Lewat media sosialnya (Instagram), Nicky Tirta kerap mengunggah potret manis putri kesayangannya.

Aktor yang kini menekuni bidang kuliner selalu mengajak putrinya ketika memasak. Pemilik nama lengkap Laurensius Nicky Tirta Djaja itu sangat menikmati quality time bersama Ellyna ketika memasak.

Nicky dan putrinya gemar membuat hidangan pencuci mulut atau dessert. Keharmonisan antara seorang ayah dengan anaknya ini bisa menjadi teladan bagi para ayah di luar sana.

3. Deddy Corbuzier

Pembawa acara dalam podcast #CloseTheDoor Deddy Corbuzier ini merupakan artis yang sebelumnya menyandang status single parent. Namun, pada 6 Juni 2022 lalu, ia telah memantapkan diri untuk menikahi Sabrina Chairunnisa. Dan alasan ia menikah kembali pun, tak lain demi sang anak, Azka Corbuzier.

Deddy pun sebagai seorang ayah selalu mengutamakan kepentingan sang anak. Ia juga selalu menyempatkan waktu untuk putra semata wayangnya. Deddy juga kerap membantu mengerjakan PR sang putra dan mengajaknya pergi menonton film di bioskop ketika hangout.

“Kenapa baru nikah sekarang? Aku punya seorang anak yang butuh aku awasi sampai aku yakin kalau dia siap untuk menangani segalanya sendiri. Sampai dia siap. Hidupku didedikasikan untuknya,” kata Deddy Corbuzier pada Rabu (8/6/2022) melalui akun Instagramnya.

Baca juga
Polisi Segera Periksa Petinggi Perusahaan yang Aniaya Anak Kandungnya

4. Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan mengakhiri pernikahannya dengan Indriani Hadi pada 2016 lalu. Mereka telah menikah sejak 2007 silam dan telah dikaruniai tiga orang anak. Meski keduanya sudah berpisah, ia dan mantan istrinya tetap menjalin hubungan baik demi ketiga anak mereka.

Sebelum menjabat Wakil Bupati Bandung, Sahrul dikenal masyarakat sebagai aktor yang membintangi berbagai sinetron. Salah satu sinetron yang melambungkan namanya yaitu Pernikahan Dini dengan Agnes Monica.

Selama ini, Sahrul dan Indri membagi jadwal pengasuhan anak secara adil. Ketiga anak-anaknya pun sering menghabiskan waktu bersama Sahrul. Di tengah kesibukannya sebagai Wakil Bupati Bandung, ia juga kerap menyempatkan untuk selalu menemani anak bungsunya mengerjakan tugas sekolah.

Menjadi Wakil Bupati tentu menghabiskan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Meski begitu, ia tetap mampu membagi waktu kepada keluarga, terlebih khusus kepada anak-anaknya. Dan hal ini bisa menjadi teladan untuk para pejabat publik supaya tetap meluangkan waktu kepada orang-orang terdekat (keluarga) sekalipun pekerjaannya menyangkut kepentingan orang banyak.

5. Andhika Pratama

Aktor dan presenter populer di Indonesia, Andhika Pratama Subagyo, atau yang dikenal luas sebagai Andhika Pratama resmi mempersunting Ussy Sulistiawaty pada 21 Januari 2012. Usai menikah, Andhika tak hanya menyandang status sebagai suami, namun juga ayah sambung bagi anak Ussy dari pernikahan sebelumnya, yakni Syafa Al Zahra, serta Nur Amalia, anak yang Ussy adopsi dan ia rawat sedari kecil.

Baca juga
Peran Penting Ayah dalam Keluarga

Bersama Ussy, Andhika dikaruniai 3 anak bernama Shakeela Eleanor Ameera, Sheva Elmira Lorrenia, dan Sakalingga Ibra Pratama. Tidak hanya dekat dengan anak kandungnya, Andhika juga sangat akrab dengan anak-anak tirinya.

Meski begitu, ia kerap mengabadikan keakraban bersama istri dan seluruh anaknya. Pernah suatu ketika, momen berharga yang terekam adalah ketika Ara (sapaan akrab Syafa Al Zahra) berulang tahun yang ke-16 pada 10 April lalu. Melalui foto yang diunggah pada akun Instagram pribadinya, Andhika mengucap harap dan menginginkan agar sang putri mendapatkan hal terbaik di hidupnya.

Itulah 5 figur artis lelaki yang bisa menjadi teladan bagi ayah-ayah lain dalam rangka Hari Ayah di tahun ini. Sebagai seorang ayah, amat wajib baginya untuk selalu memberi teladan yang baik pada anak dan istri, selain juga bertanggung jawab dan menyayangi seutuhnya.

Selamat Hari Ayah!

Tinggalkan Komentar