Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

5 Tips Bikin Bukber Keren Maksimal dengan Sneakers Pria Kekinian

Sneakers - inilah.com
Istockphoto

Saat merencanakan bukber atau buka puasa bersama dengan teman ataupun kerabat, Anda juga harus tampil maksimal. Salah satunya adalah dengan memilih pakaian yang sesuai dan sepatu sneaker pria yang menarik.

Kenapa harus sneakers pria? Karena jenis sepatu ini tergolong serbaguna sehingga bisa digunakan di berbagai kesempatan. Jadi, tidak hanya untuk acara yang bersifat santai saja tetapi juga acara semi formal.

Untuk memudahkan anda ketika menggunakan sepatu sneakers, ada baiknya untuk menyimak tips di bawah ini. Jadi, saat bukber dan bertemu dengan banyak orang, penampilan bisa lebih maksimal.

  1. Sesuaikan Warna Sepatu dengan Pakaian

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika ingin memilih sepatu sneakers yang akan dipakai berbuka puasa bersama adalah warna yang cocok dengan outfit. Ini perlu dilakukan agar ada keselarasan mulai dari atas hingga bawah.

Apabila menggunakan pakaian yang memiliki kombinasi warna biru maka sepatunya juga bisa berwarna navy. Selain itu, jika menggunakan celana dengan warna gelap sepatu juga bisa mengikuti.

Baca juga
Rekomendasi 7 Merek Sepatu Olahraga Terbaik dan Terpopuler

Intinya, warna dari sepatu bisa menyesuaikan dengan warna dari pakaian agar menarik. Apabila sudah memiliki sepatu sneakers sebelumnya, lebih baik menyesuaikan jenis pakaian yang dikenakan agar lebih mudah untuk mix matching.

  1. Memilih Model yang Netral

Usahakan untuk memilih model yang netral atau tidak terlalu nyeleneh. Sepatu sneakers pria memiliki model yang cukup beragam mulai dari klasik hingga model terbaru.

Apabila ingin berbuka puasa dengan menarik, pastikan memilih model yang netral tetapi masih terlihat elegan. Ada banyak sekali model sneakers yang seperti ini sehingga bisa nyambung dengan jenis pakaian yang digunakan.

Jadi, ketika dilihat orang lain dari atas ke bawah terlihat sangat menarik. Sneakers seperti itu harganya tidak terlalu tinggi. Jadi, bisa langsung dibeli secara online atau mendatangi toko terdekat.

  1. Pilih yang Berjenis Slip On

Saat berbuka puasa bersama, pasti akan ada moment ibadah terlebih dahulu. Apabila menggunakan sepatu sneakers yang memiliki tali, kemungkinan besar akan sedikit ribet dan cukup mengganggu.

Baca juga
Inilah Tren Fesyen Muslim Lokal Ramadan 1443 H Versi Tokopedia

Salah satu tips yang harus dilakukan adalah memilih sepatu sneakers yang berjenis slip on. Dengan menggunakan sepatu jenis ini, Anda bisa dengan mudah memakai dan melepasnya.

Tidak perlu khawatir karena model dari sepatu sneakers slip on juga sangat menarik. Jadi masih bisa dipadupadankan dengan fashion muslim yang Anda gunakan atau dipadukan dengan fashion nongkrong.

  1. Gunakan Merek yang Berkualitas

Jenis sepatu sneakers ada banyak, mulai dari merek lokal hingga merek-merek luar negeri yang memang sudah terkenal dengan kualitasnya. Karena akan digunakan untuk bertemu dengan banyak orang, sangat disarankan untuk memilih merk yang berkualitas.

Sebenarnya pemilihan merk yang berkualitas bukan hanya digunakan untuk meningkatkan penampilan saja. Lebih dari itu, pemilihan ini dilakukan juga untuk mendapatkan sepatu yang benar-benar awet dan tidak mudah rusak.

  1. Usahakan yang Tahan Air

Terakhir dan tidak kalah penting adalah selalu memilih sepatu yang tahan dengan air. Sepatu yang bisa tahan air sangat penting karena ketika buka puasa bersama Ada kemungkinan terkena hujan atau terkena kotoran.

Baca juga
Sambut Ramadan, Tradisi Perang Ketupat Kembali Digelar setelah 2 Tahun Vakum

Jika sepatu tidak tahan dengan air, kemungkinan besar akan mudah sekali mengalami kerusakan. Salah satu kerusakan yang mungkin akan terjadi adalah sambungan dari bagian atas dan bagian bawah.

Pastikan terlebih dahulu untuk memilih sepatu sneakers yang memang benar-benar berkualitas. Dengan begitu ketika digunakan akan terasa nyaman dan bisa dimanfaatkan hingga berkali-kali.

Apabila Anda tidak memiliki sepatu sneakers pria, tidak perlu khawatir karena saat ini sedang ada promo Shopee Big Ramadan Sale. Mulai dari 5 April-5 Mei 2022 akan ada beberapa program menarik seperti COD Gratis Ongkir Rp0, Cashback 50% 5 Waktu, Serba Seribu, Tiga kali puncak kampanye, dan promo-promo lainnya.

Jadi, jangan lupa untuk cek aplikasi Shopee yang Anda miliki. Setiap hari akan ada promosi menarik yang bisa dinikmati dan dimaksimalkan. Jadi kebutuhan selama Ramadhan hingga Lebaran termasuk beli sepatu akan tercukupi semuanya.

Tinggalkan Komentar