610 Sekolah di DKI Siap Belajar Tatap Muka

610 Sekolah di DKI Siap Belajar Tatap Muka - inilah.com

Mulai Senin (30/8/2021) besok, Pemprov DKI Jakarta sudah membolehkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), baik sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Kebijakan itu termuat dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021 Tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap 1 pada Masa PPKM. 

Sekolah yang diizinkan untuk menggelar pembelajaran tatap muka yaitu sekolah yang telah ditunjuk oleh Pemprov DKI Jakarta. 

“Sebanyak 610 sekolah akan siap melaksanakan belajar tatap muka terbatas mulai dari jenjang SD hingga SMK,” kata Taga Radja Gah, Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Baca juga  Sekolah Tatap Muka, Bupati Garut: Tidak Ada Masalah

Satuan pendidikan yang melaksanakan PTM terbatas dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen, kecuali untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMLB, dan MALB maksimal 62 persen sampai dengan 100 persen. Sedangkan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maksimal 33 persen dan tentunya semua wajib menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas.

Sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka tetap wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Jika kedapatan tidak menerapkan prokes maka izin pembelajaran tatap mukanya akan dihentikan langsung.

Tinggalkan Komentar