Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

637 Emak-Emak Tangsel Ikuti Gerak Langkah Kebangsaan

Rabu, 17 Agu 2022 - 14:58 WIB
Penulis : Anton Hartono
NBRS nilah.com
637 warga Tangsel mengikuti lomba gerak jalan yang bertajuk ‘Gerak Langkah Kebangsaan,

Sedikitnya 637 warga Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti lomba gerak jalan yang bertajuk ‘Gerak Langkah Kebangsaan, Defile Emak-Emak Tangsel’.

Lomba baris berbaris di sepanjang jalan Ceger Raya, Pondok Aren ini digelar oleh NBRS Corp menyambut HUT RI ke-77. Dari 637 peserta yang seluruhnya ibu-ibu itu terbagi atas 49 kelompok.

“Acara ini sebenarnya terinspirasi bagaimana kita memperingati 17 Agustus ala emak-emak. Karena NBRS (Nibras) itu kan jualannya kebanyakan gamis, ya. Jadi, bagaimana emak-emak pakai gamis tapi gerak jalan,” kata Temmi Wahyuni selaku Owner NBRS Corp.

Biasanya gerak jalan dilakukan dengan menggunakan pakaian kaus dan celana traning, namun berbeda dengan gerak jalan yang digelar NBRS, mereka menggunakan cara yang unik yakni pakai gamis.

Baca juga
Jelang HUT RI ke-77, TNI Latihan Militer Gabungan dengan Amerika, Australia dan Jepang

“Ya begitulah, emak-emak kalau sudah dikasih panggung, dikasih kesempatan, ternyata luar biasa,” jelas Temmi.

Menurutnya, acara ini merupakan bentuk ekspresi kemerdekaan ala Nibras setelah 2 tahun dunia dilanda pandemi.

Acara dibuka oleh Camat Pondok Aren, Hendra yang mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini.

“Bangga dan merasa terharu serta mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Nibras atas dasar menyenangkan warga saya, sampai seragamnya disiapkan. Dan segala sesuatunya ini betul-betul menjadi sebuah kebahagian buat ibu-ibu yang ikut serta dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Diketahui, acara ini digratiskan untuk para ibu-ibu untuk mendorong semangat perayaan HUT RI ke-77 NBRS Corp, bahkan menyediakan hadiah total Rp10 juta.

Tinggalkan Komentar