Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

7 Fakta Suga BTS Positif COVID-19

Jumat, 24 Des 2021 - 16:04 WIB
Suga BTS Positif - inilah.com
istimewa

Suga BTS dikabarkan positif COVID-19. Kabar tersebut dibenarkan oleh agensi musiknya, Big Hit Music, pada Jumat, (24/12/2021).

Mengutip dari soompi, berikut adalah lima fakta tentang Suga salah satu anggota BTS terkonfirmasi positif COVID-19.

1. Suga dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat, 24 Desember 2021

“Anggota BTS Suga, yang menerima tes PCR COVID-19 segera setelah tiba di Korea pada 23 Desember (Kamis), telah dites positif terkena virus pada 24 Desember (Jumat) saat dikarantina sendiri,” tulis agensi.

2. Suga BTS telah mendapatkan dua dosis vaksinasi COVID-19

Big Hit Music juga menjelaskan Suga telah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis kedua. Vaksin tersebut diterima Suga pada Agustus 2021.

“Suga menerima dosis kedua vaksin COVID-19 pada akhir Agustus tahun ini, dan saat ini dia tidak mengalami gejala tertentu,” papar Agensi tersebut.

3. Suga tengah menjalankan karantina di rumah

Menurut keterangan dari agensi tersebut, saat ini Suga tengah menjalani perawatan dan karantina di rumah sesuai dengan peraturan yang berlaku di negaranya.

Baca juga
Okupansi Tempat Tidur Pasien COVID-19 di DKI Capai 31 persen

“Suga saat ini mengikuti perintah perawatan di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan,” tulis Agensi.

4. Suga menerima hasil tes setelah sampai di Korea

Agensi juga menjelaskan, Suga menerima hasil tes COVID-19 tersebut setelah sampai di Korea dan memulai karantina. Agensi Big Hit Music juga menegaskan, tidak ada orang lain yang kontak langsung termasuk anggota BTS lainnya.

“Suga menerima tes PCR lain segera setelah dia tiba di Korea sebelum memulai karantina,” tambah Agensi.

5. Suga dinyatakan negatif sebelum tiba di Korea

Sebelum bertolak ke Amerika Serikat, Suga dinyatakan negatif dari hasil tes PCR. Setelah dia kembali dari Amerika Serikat dan menjalani karantina sendiri, barulah dia menerima hasil tes PCR yang menyatakan dirinya positif COVID-19.

Baca juga
Kecelakaan Maut di Balikpapan, 5 Tewas dan 13 Orang Luka

“Suga, yang memiliki sejumlah pertemuan pribadi di Amerika Serikat selama waktu istirahat resmi BTS, dinyatakan negatif untuk tes PCR yang diambil sebelum bepergian ke Amerika Serikat dan memulai karantina sendiri setelah mengikuti tes PCR sekembalinya ke Korea. Dia menerima hasil positif selama karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lain,” papar Agensi.

6. Kesehatan Suga jadi prioritas agensi

Suga saat ini sedang dalam masa pemulihan. Agensi Big Hit Music menjelaskan akan tetap mengutakan kesehatan artisnya.

“Perusahaan menempatkan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantu Suga dalam pemulihannya yang cepat. Kami juga akan dengan rajin bekerja sama dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan,” papar agensi.

Baca juga
Mahfud MD: Jangan Dibalik-balik, Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Boleh Dibuka

7. Suga datang dari Amerika Serikat dan terlihat tampak sehat

Beberapa foto Suga datang dari Amerika Serikat sebelumnya telah beredar. Terlihat dari akun instagram @koreadispatch dia tampak baik-baik saja dan sehat. Dia saat itu menggunakan topi hitam, masker putih, jaket hitam, dan kaca mata hitam yang dia taruh di atas topinya.  Dia tampak membawa sebuah koper, dan dua tas hitam.

Tinggalkan Komentar