7 Minuman Peningkat Gairah Seksual

Gairah Seksual - inilah.com
istimewa

Gairah seksual menjadi salah satu hal yang penting dalam hubungan suami istri. Tidak adanya gairah seksual akan membuat hubungan suami istri terasa hampa.

Penurunan libido atau gairah seksual bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Penurunan gairah seksual merupakan hal normal yang biasa terjadi pada pria maupun wanita. Tidak perlu khawatir, terdapat beberapa jenis minuman yang dapat meningkatkan gairah seksual.

Jenis Minuman yang Dapat Meningkatkan Gairah Seksual

Gairah seksual memiliki peranan penting dalam keintiman suami istri. Jika penurunan gairah seksual terjadi dalam waktu yang lama maka dapat memengaruhi hubungan Anda dengan pasangan. Hal ini akan membuat kualitas hubungan bisa menurun.

Libido menurun bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti disfungsi ereksi, gangguan ejakulasi, vagina kering, atau rasa sakit saat berhubungan. Salah satu cara yang dapat Anda coba adalah mengonsumsi minuman yang dapat meningkatkan gairah seksual. Berikut adalah tujuh minuman yang bisa Anda simak untuk menaikan gairah seksual seperti yang dikutip dari bocahindonesia, Jakarta, Kamis, (30/12/2021).

Baca juga  Foto: Potret Suntik Vaksin Anti Rabies untuk Hewan Peliharaan di Jakarta Agar Bebas Penyakit Rabies

1. Jus Delima

Jus delima dipercaya menjadi minuman yang dapat meningkatkan gairahpasna. Hal ini karena buah yang juga disebut sebagai pomegranate ini memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk aliran darah. Sehingga dapat melancarkan aliran darah hingga ke organ vital.

Sebuah studi menunjukkan bahwa jus delima memiliki dampak positif pada disfungsi ereksi dan seksualitas pria. Tidak ada salahnya mengonsumsi jus delima untuk meningkatkan gairah Anda sehingga ini bisa menjadi penyebab seksual pria meningkat.

2. Jus Alpukat

Buah yang memiliki kulit warna hijau mengkilat ini baik untuk meningkatkan gairah seksual. Kandungan lemak dan serat yang terdapat pada buah alpukat dapat menyehatkan jantung sehingga memberikan energi yang dapat bertahan lama.

Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin B6 yang dapat meredakan rasa lelah, kembung, dan meningkatkan mood. Hal ini tentu membantu memperbaiki hubungan Anda dengan pasangan.

Baca juga  Pangeran Charles Doakan Presiden Jokowi

3. Teh Hijau

Teh hijau memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, termasuk salah satunya dapat meningkatkan libido. Pasalnya teh hijau kaya akan senyawa katekin, yang dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh organ termasuk organ vital Anda.

Selain itu, katekin juga menyebabkan sel-sel pembuluh darah melepaskan nitrat yang berkaitan dengan peningkatan aliran darah. Fungsi katekin lainnya adalah menghilangkan lemak perut dan mempercepat kapasitas hati untuk mengubah lemak menjadi energi.

4. Jus Pisang

Seperti yang diketahui, buah pisang memiliki sumber potasium tinggi, yang mana dapat membantu melawan efek makanan yang mengandung sodium tinggi.

Pasalnya, makanan asin dapat mengurangi aliran darah ke organ vital dan bisa membuat Anda sulit mencapai orgasme. Banyaknya kandungan pada pisang membuat minuman jus pisang bisa menjadi salah satu cara meningkatkan nafsu birahi.

5. Jus Semangka

Jika Anda ingin mengonsumsi minuman segar untuk melepas dahaga sekaligus untuk meningkatkan gairah, Anda dapat mengonsumsi jus semangka.

Baca juga  Presiden Jokowi Ungkap Penyebab Banjir Sintang

Selain rasanya yang manis baik untuk energi, jus semangka memiliki likopen tinggi yang memiliki peran untuk mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi ke organ tubuh.

6. Kopi

Kopi menjadi salah satu minuman yang dapat meningkatkan gairah. Selain dapat mengatasi rasa kantuk, kopi juga dapat meningkatkan suasana hati pria atau wanita. Kandungan stimulan dapat pada kopi dapat meningkatkan libido, sehingga gairah Anda dan pasangan semakin intim.

Namun perlu dicatat, kopi dapat dikonsumsi secukupnya. Meski dampak kafein pada kesuburan masih diperdebatkan namuan disarankan untuk tidak mengonsumsi kopi lebih dari satu cangkir dalam sehari. Hal ini dapat mengurangi peluang hamil bagi wanita.

7. Ginseng

Ginseng diketahui memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat meningkatkan libido pada pria maupun wanita. Mengonsumsi ginseng dapat membantu aktivitas seksual Anda menjadi lebih bergairah.

Tinggalkan Komentar