Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

7 Rekomendasi Gitar Akustik untuk Pemula dan Profesional

Gitar Akustik
Istockphoto

Gitar akustik adalah sebuah alat musik sederhana yang menghasilkan suara melalui senar yang bergetar di atas sebuah ruang yang berlubang pada sebuah gitar. Getaran ini akan terbawa melalui udara dan tidak memerlukan amplifikasi listrik, walau sebenarnya banyak gitar akustik yang dapat digunakan sebagai gitar listrik.

Kebanyakkan gitar akustik memiliki enam senar. Suara yang dihasilkan oleh gitar akustik tentunya dapat berbeda tergantung genre musik, jenis gitar yang digunakan, dan preferensi pribadi masing-masing pemain.

Memiliki hobi bermain gitar dapat Anda salurkan di media sosial. Anda bisa menjadi seorang content creator yang suka cover lagu-lagu yang sedang hits. Tentunya Anda bisa merekamnya dengan kamera yang dijepit di atas tripod hp saat bermain gitar.

Nah, bagi Anda yang ingin meningkatkan kualitas permainan gitar yang Anda miliki. Tidak ada salahnya untuk melihat rekomendasi gitar akustik terbaik di bawah ini.

Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik

1. Epiphone DR-100

Gitar akustik entry-level ini seharusnya tidak memiliki kualitas suara sebagus ini. Sebagai seorang pemula, Anda bisa mengandalkan Epiphone DR-100. Gitar ini dibuat oleh salah satu merk gitar terbesar di dunia, selain itu Epiphone DR-100 juga menjadi salah satu gitar untuk pemula dengan nuansa yang lebih bergengsi.

Nada yang dikeluarkan gitar ini terdengar solid, andal, dan dapat menginspirasi Anda yang ingin belajar bermain gitar. Gitar Epiphone DR-100 dapat membantu Anda dalam mempersiapkan diri dalam perjalanan karir musik Anda di masa depan.

2. Yamaha FG800

Ketika memikirkan gitar akustik terbaik, salah satu merk yang akan disebut oleh banyak orang adalah gitar Yamaha FG800. Gitar dari Yamaha ini memiliki berbagai fitur unggulan mulai dari scalloped bracing, yang meningkatkan suara low end, dan solid spruce top, yang biasanya ditemukan pada instrumen high end. Hal ini membuat Yamaha FG800 jadi gitar yang kredibel untuk Anda.

3. Martin LX1E Little Martin

Memiliki ukuran yang kecil dengan tas yang jadi daya tarik. Martin LX1E Little Martin adalah sebuah gitar akustik yang cocok digunakan saat Anda melakukan perjalanan karena dilengkapi dengan tas pertunjukkan yang dapat menemani Anda di mana saja. Selain karena ukurannya yang lebih kecil, Martin LX1E Little Martin memiliki kualitas yang dapat memanjakan telinga Anda dengan nada yang luar biasa. Fitur Elektronik Fishman Sonitone onboard yang dimilikinya dapat dihubungkan ke amp, sedangkan pilihan kau mahini dengan laminasi tekanan tinggi untuk bagian body-nya dapat bertahan selama bertahun-tahun.

4. Taylor GS Mini

Rekomendasi gitar akustik selanjutnya adalah sesuatu yang mendekati status klasik bonafide dalam dunia gitar akustik. Taylor GS Mini muncul pada tahun 2011 dan menjembatani kesenjangan antara gitar untuk perjalanan dan gitar akustik biasa. Gitar Taylor GS Mini merupakan versi kecil dari gitar akustik Taylor Grand Symphony yang populer. Fitur pickup ES2 yang dimiliki membuat gitar ini mampu memberikan pertunjukkan dengan nada yang ideal. Gitar Taylor GS Mini sangat cocok bagi Anda yang ingin meninggalkan rumah untuk pergi tampil di sebuah pertunjukkan.

5. Taylor 110e

Jika Anda adalah seorang pemain gitar dalam waktu yang cukup lama dan ingin melebarkan sayap Anda. Maka Anda bisa mendapatkan gitar Taylor 110e yang menghasilkan suara sambutan yang luar biasa. Dengan menggunakan elektronik Taylor Expression System 2 onboard maka gitar ini sangat ideal digunakan untuk sebuah pertunjukan langsung. Karena dirilis oleh Taylor, tentunya gitar akustik ini memiliki kualitas terbaik yang bisa Anda miliki.

6. Fender CD-60S All-Mahogany

Gitar dengan kayu mahogany solid yang dilaminasi menjadi tampilan yang menarik untuk Fender CD-60S All-Mahogany. Gitar yang satu ini juga memiliki intonasi luar biasa yang tidak terlalu rendah. Gitar yang satu ini dapat memberikan inspirasi bagi siapapun yang mendengarkannya. Fender CD-60S All-Mahogany jadi salah satu gitar akustik terbaik untuk para pemula atau bagi mereka pemain gitar profesional.

7. Martin D-28

Martin D-28 adalah sebuah gitar akustik seperti Porsche 911 untuk mobil. Ketika Anda memilikinya untuk memulai belajar, gitar ini jadi pilihan yang diinginkan oleh semua pemula. Terkenal dengan beberapa seri gitar yang terkenal, Martin D-28 telah kokoh digunakan oleh para musisi dalam sejarah musik selama delapan dekade terakhir. Nada yang dihasilkan Martin D-28 sangat kaya dan hangat, cocok digunakan untuk semua jenis musik. Pemain dengan gaya dan standar apapun dapat mencobanya sekali dalam seumur hidup untuk mengetahui kualitas dari Martin D-28 ini.

Memilih gitar akustik sangatlah subjektif. Setiap pemain gitar akan memiliki preferensi pribadi mereka sendiri tentang nada dan nuansa gitar. Walau begitu, rekomendasi di atas bisa Anda jadikan pilihan saat akan membeli gitar baru di Shopee.

Dengan Shopee, Anda dapat memenuhi kebutuhan hobi Anda mulai dari bermain musik, vlogging, olahraga, dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik mulai dari gratis ongkir sampai belanja bayar di tempat alias COD.

COD bersama Shopee tetap bisa dapetin gratis ongkir dan gratis pengembalian barang jika tidak sesuai pesanan. Yuk, buruan lengkapi koleksi gitar akustik Anda bersama Shopee.

Tinggalkan Komentar