Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

7 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik

Mesin Cuci (Foto: istock)
Mesin Cuci (Foto: istock)

Seperti namanya, mesin cuci 2 tabung adalah mesin pencuci pakaian yang terdiri dari dua tabung. Ini menjadi perbedaan paling signifikan antara mesin cuci tabung tunggal dan ganda. Masing-masing tabung pada mesin cuci dobel tabung digunakan untuk mencuci dan mengeringkan alias proses pencucian pakaian yang bisa dikatakan masih manual.

Berbeda dengan mesin cuci tabung tunggal yang melakukan proses cuci dan kering langsung pada tabung yang sama. Tak hanya itu, konsumsi listrik mesin cuci tabung ganda juga lebih sedikit. Beberapa keunggulan lainnya termasuk bahan dari plastik yang membuat mesin cuci lebih awet dan tidak gampang berkarat, ukuran tabung cukup besar sehingga bisa mencuci lebih banyak, dan perawatan serta penggantian suku cadang mesin yang mudah.

Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi mesin cuci tabung ganda, berikut beberapa pilihan yang bisa kamu pertimbangkan:

1.    Denpoo Washing Machine Semi Auto

Jika sedang mempertimbangkan mesin cuci tabung ganda yang bebas karat, kamu bisa pilih Denpoo. Bagian dalamnya terbuat dari stainless steel murni yang pastinya membuat produk satu ini tidak berkarat.

Tak hanya itu, permukaan bagian penutupnya juga sudah diberi lapisan tempered glass, sehingga terlihat begitu modern. Adanya lapisan tersebut juga membuat bagian penutup mesin cuci tidak mudah tergores.

2.    LG Mesin Cuci 2 Tabung

Rekomendasi mesin cuci 2 tabung selanjutnya adalah LG. Mungkin, kamu kerap mendapati pakaian yang saling berlilitan ketika dikeringkan. Namun, hal ini tidak terjadi kalau kamu menggunakan mesin cuci dari LG ini. Tentunya, ini berkat adanya fitur Roller Jet Pulsator.

Baca juga
Memahami Cara Kerja ECU pada Mobil

Fitur tersebut dilengkapi dengan sistem mencuci pakaian tiga dimensi. Fungsinya untuk membuat pakaian yang dicuci tak hanya lebih bersih, tetapi juga membuat pakaian jadi lebih lembut dan bebas kusut. Jadi, tidak repot lagi mengurai pakaian yang saling melilit satu dengan lainnya.

3.    Sharp Hijab Series

Sebenarnya, mesin cuci satu ini tidak hanya untuk mencuci hijab, kok. Hanya saja, mesin cuci dari Sharp untuk Hijab Series ini memang didesain khusus untuk bahan-bahan hijab agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Cara pemakaiannya juga tidak sulit, kamu hanya perlu mengarahkan kenop pada mode Hijab saat hendak mencuci koleksi kerudung.

Ketika membeli mesin cuci ini, kamu juga mendapatkan laundry nett atau hijab pouch yang bisa kamu pakai untuk mencuci bahan hijab super lembut. Jadi, hijab tidak akan robek atau tersangkut dengan pakaian lainnya yang dicuci bersamaan.

4.    Samsung Twin Tub dengan Dynamic Pulsator

Kamu mungkin masih tidak puas dengan pakaian yang sudah dicuci karena memang ada bagian-bagian yang tidak terjangkau oleh mesin. Namun, jangan khawatir, karena kamu bisa memakai Samsung Twin Tub.Produk ini telah dilengkapi dengan bak cuci ekstra atau EZ Wash Tray, membuat kamu dapat mengucek sendiri bagian pakaian yang sulit dijangkau oleh mesin. Misalnya bagian ketiak atau kerah. Mudah dan praktis sekali, bukan?

Baca juga
5 Penyebab Mesin Cuci Rusak yang Mesti Kalian Ketahui

5.    Toshiba Mesin Cuci Twin Tub E06 Series Super Jet Spin

Masalah lain yang kerap dialami perihal mesin cuci adalah pengisian air yang membutuhkan waktu cukup lama. Namun, Toshiba E06 Series Super Jet Spin menjadi solusi untuk masalah tersebut. Bahkan, air dapat lebih cepat masuk dalam tabung dari dua sisi mesin.

Dengan begitu, proses cuci dan bilas pastinya akan jadi lebih singkat. Jenis mesin cuci 2 tabung dari Toshiba ini sangat cocok jadi pilihan ibu rumah tangga yang memerlukan proses cuci pakaian lebih cepat, jadi bisa memanfaatkan waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah lainnya.

6.    Aqua Japan Mesin Cuci Twin Tub

Salah satu fitur menarik yang ada pada mesin cuci tabung ganda dari Aqua Japan ini adalah fitur Air Intake Technology. Fitur satu ini bekerja aktif dalam mengeringkan semua pakaian dengan menggunakan udara luar.

Jadi, tidak hanya mempersingkat proses pengeringan pakaian, tingkat kelembaban pun bisa lebih rendah. Nah, kalau kamu merasa cemas karena pertumbuhan bakteri yang kerap terjadi pada pakaian yang terlalu lembab, produk Aqua Japan satu ini tentu jadi pilihan tepat.

Selain itu, kalau kamu menambahkan pelembut ketika mencuci pakaian, fitur Soak Function akan membantu membuat kerja pelembut jadi lebih optimal. Sangat menarik untuk dipertimbangkan, ya?

7.    Sanken Premium Chrome Handle

Rekomendasi terakhir hadir dari Sanken dengan seri Premium Chrome Handle. Bagian pulsator produk ini telah didesain khusus dengan bantuan X-tor teknologi yang membuat pulsator berputar lebih besar dengan arus yang jauh lebih kuat.

Baca juga
Analitik Data dan Machine Learning, Solusi Sukses Perusahaan di Era Digital

Selain itu, sabun cuci yang kamu masukkan juga bisa larut sempurna. Jadi, pakaian tentu menjadi lebih bersih, bahkan sama bersihnya dengan mencuci secara manual, lho!

Beli Mesin Cuci 2 Tabung di Shopee

Nah, itu tadi rekomendasi mesin cuci 2 tabung yang bisa kamu pertimbangkan kalau sedang membutuhkan bantuan untuk mencuci pakaian. Kamu bisa cek langsung atau mendapatkan rekomendasi lainnya di Shopee, tempat belanja online favorit masyarakat Indonesia.

Pinjam Uang untuk Beli Mesin Cuci 2 Tabung di Shopee

Jangan khawatir kalau kamu belum punya uang tetapi membutuhkan mesin cuci. Sebab, kamu bisa pinjam uang dengan memanfaatkan fitur Shopee SPinjam. Total pinjaman mencapai Rp 12 juta dengan cicilan sampai 12 bulan, lho! Bunganya juga ringan, kok, mulai dari 1,95% setiap bulannya. Yuk, segera download Shopee dan aktifkan fitur SPinjam di akun Shopee kamu sekarang juga!

Tinggalkan Komentar