Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

758 Personel Bakal Amankan Pernikahan Adik Jokowi di Solo

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:51 WIB
Adik Jokowi

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, sebanyak 758 personel bakal diterjunkan guna mengamankan akad nikah dan resepsi pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan di Gedung Graha Sabha Buana Solo, Kamis (26/5/2022).

“Ada 758 personel. Ada gabungan juga dari TNI, Satpol PP maupun Dishub serta unsur pengamanan lainnya. Intinya kami ingin semua kegiatan ter-cover. VVIP merupakan pengamanan dari Korem,” kata Ade di Balai Kota Solo, Jumat (20/5/2022).

Ia juga menyampaikan akan ada rekayasa lalu lintas selama pernikahan Idayati dengan Ketua MK. Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di Simpang Girimulyo. Hal tersebut untuk mengurangi beban arus lalu lintas kendaraan di Jalan Letjen Suprapto.

“Jadi untuk seluruh kendaraan berat akan kami alihkan lurus ke arah terminal Jembatan Keris dan Palang Joglo. Untuk mengurangi beban lalin di Jalan Letjen Suprapto depan Graha Saba,” terang Ade.

Rekayasa lalu lintas juga diberlakukan untuk kendaraan kecil yang melintas di Jalan Letjen Suprapto. Polisi akan memberlakukan one way atau satu arah dari selatan ke utara dari Simpang Sate Dahlan ke Jalan Letjen Suprapto. Kemudian akan disiapkan delapan sampai sembilan kantong parkir tamu undangan. [ikh]

Tinggalkan Komentar