768 Rumah di Pasimarannu Rusak Pascagempa NTT

Gempa - inilah.com
foto istimewa

Sedikitnya 768 rumah di Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan mengalami kerusakan akibat dari gempa yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Data kerusakan akibat gempa di Kecamatan Pasimarannu sebanyak 768 rumah, di antaranya 203 rusak berat dan 565 rusak ringan,” ujar Samsil, Camat Pasimarannu.

Data tersebut disampaikan kepada Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman sekaligus menjelaskan bahwa gempa NTT juga merusak sejumlah bangunan fasilitas pemerintah antara lain dermaga besar pelabuhan dan dermaga tambatan perahu di Lambego.

Karena itu Pemprov Sulsel memberikan bantuan untuk menanggulangi bencana di wilayah yang terdampak gempa senilai Rp8 miliar untuk mengatasi rumah warga yang rusak berat.

Baca juga  BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami di NTT

Sebelumnya gempa bermagnitudo 7,4 itu terjadi di Laut Flores dengan kedalaman 10 kilometer berlokasi 112 kilometer Barat Laut Larantuka, Flores Timur, NTT.

BMKG mengingatkan agar potensi tsunami ini segera diteruskan kepada masyarakat. Tsunami terdeteksi di Marapokot, Kabupaten Nagekeo dan Reo, Kabupaten Manggarai.

Tinggalkan Komentar