Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

8 Genre Film yang Wajib Anda Coba Selain Genre Romance

Genre Film

Berkat pandemi, masyarakat Indonesia jadi semakin terbiasa melakukan aktivitas dari rumah. Bahkan, untuk urusan menonton film pun banyak yang beralih ke platform streaming ketimbang pergi ke bioskop. Meski sekarang bioskop kembali dibuka untuk umum, tetapi antusiasme menonton film lewat layanan streaming masih sangat tinggi.

Berbagai pilihan tontonan yang ada di aplikasi streaming membuat banyak orang rela berlangganan demi menonton film kesukaan. Anda bisa lakukan streaming film kesayangan lewat aplikasi Iflix yang menyediakan berbagai macam film terbaik dari genre yang berbeda-beda. Anda yang bosan melihat film genre romance juga bisa mencoba delapan genre film berikut ini.

1. Genre Horor

Anda yang tidak takut dengan tantangan mungkin bisa mencoba lihat film bergenre horror. Banyaknya jumpscare di dalam film Horor memang jadi tantangan tersendiri ketika menikmati film genre ini.

Selain jumpscare, salah satu hal yang menarik di dalam film horor adalah teka-teki yang susah untuk diduga-duga. Selain itu, karakter dan plot dalam film horor biasanya lumayan misterius. Membuat penonton semakin penasaran.

Agar mendapatkan pengalaman menonton film horor, Anda bisa sambungkan streaming film dengan menggunakan audio sound system. Sediakan pula snack untuk teman menonton.

2. Genre Action

Banyak orang menyukai film action karena keseruan plot dan adegan pertarungan di dalamnya. Film action biasanya memiliki dua karakter utama, yaitu penjahat dan pahlawan. Biasanya plot yang ditawarkan pun lumayan berat, entah masalah politik atau mafia.

Baca juga
Alasan Drakor Netflix 'All of Us Are Dead' Wajib Ditonton

Sebagian besar film action menampilkan adegan berdarah-darah sehingga lebih cocok ditonton oleh kalangan umur 21 tahun ke atas. Bagi anak-anak yang ingin menonton film action, sebaiknya mendapatkan pengawasan langsung dari orang tua.

3. Genre Komedi

Anda bosan menonton film drama yang kebanyakan mengandung bawang? Mungkin bisa pertimbangkan menonton film komedi. Alur yang ringan dalam sebuah film komedi membuat penonton mudah tertawa. Tak cuma itu, alur komedi sendiri tidak berat sehingga bisa ditonton oleh segala kalangan umur, lho.

Film komedi biasanya diperankan oleh komedian yang memang sudah terkenal malang melintang di bidangnya. Bagi Anda yang sedang ingin melepas stress, mungkin bisa dipertimbangkan menonton film genre komedi.

4. Genre Petualangan

Film genre petualangan menyajikan pengalaman berpetualang yang tidak kalah seru. Terkadang, sutradara menciptakan ‘dunia’ tersendiri dalam film petualangan. Film petualangan memiliki plot yang naik turun. Kebanyakan film petualangan juga disisipi dengan adegan pertarungan antar penjahat dan musuh.

Bedanya dengan film action, film genre petualangan lebih menitikberatkan pada kisah tokoh utama menyelesaikan petualangannya memecahkan masalah. Adegan action hanya jadi bumbu pemanis dan bukan jadi scene utama.

Baca juga
10 Penyakit Anak di Musim Hujan yang Perlu Diwaspadai

5. Genre Animasi

Film animasi menawarkan cerita yang sederhana dan imajinatif menggunakan gambar 2D atau 3D. Keunikan inilah yang membuat film animasi terasa ‘eye catching’ ketika dilihat. Film genre animasi pun menyediakan banyak sekali karakter unik. Misalkan saja gajah mata satu atau monster berbulu dengan kaki kecil. Tentunya karakter seperti ini tidak akan Anda temui di dunia nyata.

Film animasi juga sangat cocok ditonton oleh semua umur, membuat Anda yang orang tua tidak perlu was-was mengawasi si kecil.

6. Genre Musikal

Film bergenre musikal menyuguhkan cerita menarik dengan banyaknya adegan menari dan juga menyanyi. Meskipun banyak unsur drama yang dibangun, tetapi film ini tetap memasukkan adegan bernyanyi yang mendominasi 70 persen adegan.

Anda yang suka film sekaligus tertarik dengan tarian dan musik bisa pertimbangkan menonton film musikal. Dijamin tidak bosan karena sepanjang waktu Anda akan disuguhkan tarian dan nyanyian super menarik.

7. Genre Thriller

Anda suka memecahkan teka-teki? Mungkin Anda juga akan suka dengan film bergenre thriller. Dibuat dengan tujuan untuk menghasilkan rasa penasaran, ketegangan dan emosi, film ini menyimpan banyak konspirasi yang harus dipecahkan.

Biasanya, plot dari film genre thriller tidak jauh-jauh dari hukum dan juga kriminal. Tokoh utama akan memecahkan masalah dengan bantuan kode yang sering muncul selama episode film berlangsung. Genre film ini termasuk susah ditebak alurnya. Inilah yang membuat banyak penonton merasa penasaran.

Baca juga
Inilah Tahapan Terjadi Wasir dan Cara Penyembuhannya

8. Science Fiction

Suka dengan hal-hal yang imajinatif namun masih masuk logika sains? Anda bisa coba menonton film genre science fiction. Film dengan unsur fiksi ilmiah biasanya mengajak penonton untuk berpetualang menyaksikan dunia imajinatif yang penuh dengan teknologi dan sains.

Anda akan dibawa menyusuri perjalanan lorong waktu, mengelilingi ruang angkasa dan melihat robot-robot keren. Terkadang, film genre ini juga membahas masalah bencana dan juga alien.

Meskipun fiksi, namun film genre science fiction juga menggunakan riset buku-buku dan fakta ilmiah sebelum diproduksi. Tak heran, terkadang apa yang ada di dalam film science fiction bisa jadi kenyataan setelah beberapa tahun sejak film ditayangkan. Contohnya saja teknologi Artificial Intelligence yang ada pada film menjadi kenyataan di era sekarang.

Sebagai penikmat film, tentu Anda perlu mencoba berbagai macam genre supaya pengetahuan film Anda bertambah. Selain itu, pengalaman menonton Anda pun jelas berbeda-beda dengan banyaknya referensi film yang pernah ditonton.

Sekarang menikmati streaming film semakin mudah bersama iflix. Langganan bulanan bisa dibayar dengan berbagai pilihan metode pembayaran lewat Blibli.

Tinggalkan Komentar