80 Persen Sekolah di Bogor Sudah Tatap Muka

80 Persen Sekolah di Bogor Sudah Tatap Muka - inilah.com
Bupati Bogor Ade Yasin (foto istimewa)

Setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilonggarkan, paras pelajar di Kabupaten Bogor sudah mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sekolah tatap muka di Kabupaten Bogor digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat demi menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Jumlahnya pun maksimal 50 persen, kecuali Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maksimal 30 persen.

Dari 3.222 sekolah yang tercatat di Kabupaten Bogor, hanya 20 persen yang belum melaksanakan sekolah tatap muka. “Rata-rata sudah melaksanakan PTM, sudah 80 persen,” kata Ade yasin, Bupati Bogor.

Dirinya menegaskan aturan prokes di setiap sekolah wajib ketat. Jika dalam satu sekolah tidak ada prokes, maka terpaksa PTM tidak bisa dilaksanakan. Selain mengedepankan prokes, ia juga menekankan agar setiap pengajar sudah diberikan vaksinasi Covid-19.

Baca juga  Bea Cukai Batam Amankan Kapal Motor yang Angkut 639 Slop Rokok

“Vaksinasi corona menjadi syarat mutlak bagi para pengajar. Aturan itu telah disosialisasikan dalam Surat Edaran dari Dinas Pendidikan tentang pedoman pelaksanaan PTM,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar