Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

90 Ribu Tiket Kereta Masih Tersedia di Pasar Senen

Mudik pasar senen - inilah.com
Calon penumpang membawa serta anak saat akan menaiki kereta api Bangunkarta di Stasiun Pasar Senen -inilah.com/Agus Priatna

Kepala Humas PT KAI Daop I, Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya masih menyediakan tiket untuk para pemudik di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir pada H-9 lebaran 2022.

“Kami juga ingin menginformasikan bahwa ketersediaan tiket untuk keberangkatan dari Jakarta seperti stasiun Gambir dan Pasar Senen tiketnya masih ada. Dari stasiun Pasar Senen masih ada 90 ribu tiket, hanya saja masyarakat karena baru akan memesan pas mendekati hari H,” kata Eva di stasiun Pasar Senen, Sabtu (23/4/2022).

Meski demikian, Eva mengungkapkan telah terjadi kenaikan penumpang pada H-9 Idul Fitri 1443 H ini. Dalam sehari terjadi lonjakan jumlah penumpang sebanyak 2.200 orang.

Baca juga
Ada Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Komnas HAM Berangkat Selidiki

Hari ini penumpang yang memilih mudik lebih awal itu tercatat berangkat sebanyak 11.500 orang di stasiun Pasar Senen. Sehari sebelumnya, Jumat (22/4) tercatat 9.300 penumpang.

Sehingga total pemudik yang telah berangkat selama dua hari terakhir berjumlah 20.800 penumpang.

“Untuk hari ini di stasiun Pasar Senen ada 26 kereta api yang berangkat,” ujar Eva.

Meski terjadi peningkatan penumpang, namun belum signifikan. Eva menyebut puncak arus mudik diprediksi pada 27 April-1 Mei 2022 mendatang.

“Tapi kalau sampai tanggal 1 Mei, jauh-jauh hari sudah banyak yang pesan tiket. Meski begitu kami tegaskan memang sampai tanggal 23 April atau 1 Mei tiket masih tersedia,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar