Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Abdul Latip, Pemukul Ade Armando Bukan Mahasiswa

Seorang pria bernama Abdul Latip, yang fotonya tersebar luas di media sosial karena terlibat dalam pemukulan Ade Armando saat demo 11 April. Camat Tegalbuleud, Sukabumi, Jawa Barat, Antono membenarkan Abdul Latip adalah warganya dan bukan mahasiswa.

“Benar itu warga Kecamatan Tegalbuleud, kepada orang tuanya yang bersangkutan pamit ke Jakarta lima hari yang lalu untuk bekerja setelah itu tidak ada kabar lagi,” kata Camat Tegalbuleud, kepada wartawan, Selasa (12/4/2022).

Antono mengaku mendapat kabar bahwa Abdul telah diamankan polisi di Jakarta. Namun tak mengetahui secara rinci, lantaran itu merupakan wewenang kepolisian.

“Pasti bukan mahasiswa namun memang pernah ikut pesantren di daerah Jampang Kulon. Kami hanya sebatas mengecek kebenaran identitas saja ya,” ujar Antono.

Baca juga
5 Pj Gubernur yang Dilantik Tito Bisa Menjabat Lebih dari Setahun

Selain Abdul, kabarnya Polisi juga sedang memburu pengeroyok lainnya bernama Ade Purnama yang beralamat di Cisarua, Kabupaten Bogor. Fotonya juga beredar luas di media sosial.

Sebelumnya, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI, Ade Armando menjadi korban kekerasan saat demonstrasi mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR pada Senin, 11 April 2022. Massa aksi memukuli Ade Armando hingga tersungkur ke tanah.

Ia menderita luka serius di bagian wajah, kepala, dan sekujur badannya. Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan ada pendarahan dalam di bagian kepala. [ikh]

Tinggalkan Komentar