Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Absen di SEA Games, Elkan Baggott Rupanya Punya Masalah di Kepala

Jumat, 27 Mei 2022 - 13:28 WIB
Absen di SEA Games, Elkan Baggott Rupanya Punya Masalah di Kepala
Elkan Baggott Sedang Berbincang dengan Shin Tae-yong

Bek andalan Timnas Indonesia Elkan Baggott senang akhirnya bisa bergabung dengan rekan-rekannya untuk sejumlah agenda timnas di bulan Juni.

Pemain 20 tahun itu sempat menyinggung ketidakhadirannya di SEA Games lalu hingga skuad Garuda Muda harus puas dengan medali perunggu.

Selain tak diizinkan klubnya, Ipswich Town, rupanya ada alasan lain kenapa Baggott tidak boleh terbang ke Vietnam membela merah putih di SEA Games.

“Klub tidak memberikan izin, berbicara dengan tiga (dokter) spesialis terkait masalah dengan kepala saya. Tahun ini beberapa kali mengalami benturan kepala. Sekarang sudah lebih baik kondisinya dan tidak sabar membela timnas,” kata Baggot di Jakarta, ditulis Jumat (27/5/2022).

Baca juga
Pindah ke Renang Lintasan Bawa Flairene ke Puncak Podium di SEA Games Vietnam

Alhasil, Baggott hanya bisa menyaksikan Egy Vikri dan kawan-kawan dari layar kaca. Namun meski begitu, Baggott mengaku kagum dengan perjuangan timnas U-23 di Vietnam lalu.

“Iya, saya menonton timnas, melihat highlight-nya juga. Menurut saya Timnas Indonesia bermain lebih baik dari pada lawan-lawannya. Jadi menurut saya Indonesia kurang beruntung, terutama saat melawan Thailand,” jelas Baggot.

Sebagai tambahan informasi, Elkan Baggott kini dipastikan dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam beberapa agenda penting Juni mendatang.

Selain agenda uji coba resmi, Timnas besutan STY juga bakal bertanding di kualifikasi Piala Asia 2023 yang terjadwal beberapa hari setelah pertandingan FIFA.

Baca juga
Indonesia vs Afghanistan, Balas Kekalahan Demi Pupuk Asa di Piala AFF

Terdekat, Baggott bersama Timnas dijadwalkan akan melakoni serangkaian laga persahabatan FIFA termasuk partai melawan Bangladesh yang bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni 2022 mendatang.

Setelahnya, ke-29 pemain Timnas termasuk Elkan akan diboyong menuju Kuwait demi mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni.[ivs]

Tinggalkan Komentar