Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Absen Latihan, MU Siap-siap Ditinggal Pergi Cristiano Ronaldo

Senin, 04 Jul 2022 - 20:21 WIB
Absen Latihan, MU Siap-siap Ditinggal Pergi Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Cristiano Ronaldo absen dalam sesi latihan tim Manchester United (MU), sinyal hengkang semakin santer. Informasi itu pun juga telah di konfirmasi oleh Fabrizio Romano, sang jurnalis pakar transfer.

“Dikonfirmasi. Cristiano Ronaldo absen lagi dari latihan Manchester United hari ini ‘karena alasan keluarga’, klub telah menerima penjelasan ini,” tulis Fabrizio melalui Twitternya.

“Manchester United menyadari keinginannya untuk meninggalkan klub. Tetapi mereka bersikeras pada posisi: tidak untuk dijual, ingin mempertahankannya,” jelas Fabrizio.

Sebelumnya dikutip dari Sky Sports, Minggu (3/7/2022), Ronaldo memilih hengkang usai MU tak bergairah di bursa transfer kali ini.

Alasan yang paling mendasar, adalah tak tampilnya MU di Liga Champions musim depan. Ronaldo yang dijuluki Mr. Champions League tak pernah absen dalam 13 musim kompetisi tertinggi di eropa tersebut.

Baca juga
Dahsyat! Ronaldo Tolak Tawaran Gaji Rp39,8 Miliar Per Pekan dari Arab Saudi

Jika tetap di MU, ini jadi yang pertama CR7 berlaga di Liga Europa setelah terakhir berlaga di liga malam jumat pada musim 2002/2003 saat masih membela Sporting Lisbon.

Ronaldo juga kabarnya mengkritik kebijakan transfer Setan Merah di musim panas ini yang ‘biasa-biasa’ saja.

Padahal, MU sudah melepas 13 pemainnya hingga akhir bulan Juni lalu.

MU memang gencar mendekati Frenkie de Jong dan bek sayap kiri Feyenoord Tyrell Malacia. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada yang diresmikan oleh The Red Devils.

Di sisi lain, Manchester United enggan menjual Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini dan berharap pemain berusia 37 tahun itu akan tetap bertahan hingga kontraknya usai pada musim panas 2023 mendatang.

Baca juga
Portugal Nelangsa, Terlalu Bergantung pada Cristiano Ronaldo

Selain itu, terdapat kabar yang mengatakan Bayern Muenchen tertarik untuk mendatangkan penyerang Portugal tersebut jika mereka pada akhirnya kehilangan Robert Lewandowski yang terus dikaitkan dengan Barcelona.

Tinggalkan Komentar