Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

AC Milan Juara Serie A untuk Pertama Kalinya dalam 11 Tahun

Senin, 23 Mei 2022 - 07:13 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Bek AC Milan Alessio Romagnoli dan para pemain AC Milan lainnya merayakan keberhasilan mereka menjuarai Serie A Italia setelah menaklukkan Sassuolo dalam pertandingan terakhir musim ini yang juga laga penentu status "Scudetto" di Stadion Mapei (Foto Gettyimage) - inilah.com
Bek AC Milan Alessio Romagnoli dan para pemain AC Milan lainnya merayakan keberhasilan mereka menjuarai Serie A Italia setelah menaklukkan Sassuolo dalam pertandingan terakhir musim ini yang juga laga penentu status "Scudetto" di Stadion Mapei, Minggu (22/05/2022). (Foto Gettyimages)

AC Milan memenangkan gelar Serie A ke-19 yang petama setelah 11 tahun setelah mengalahkan Sassuolo 3-0 dalam pertandingan pekan terakhir yang berlangsung di Mapei Stadium, Minggu (22/05/2022) malam.

Olivier Giroud menyumbangkan dua gol dalam pertandingan ini, dengan gol lainnya disumbangkan oleh Franck Kessie, demikian catatan laman resmi Serie A.

Tambahan tiga poin ini membuat Milan mengakhiri musim di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin. Inter Milan, yang di saat bersamaan mengalahkan Sampdoria 3-0, harus finis sebagai runner-up dengan 84 poin.

Ini merupakan Scudetto ke-19 bagi Milan dan sekaligus merebutnya dari rival satu kota. Terakhir kali mereka mendapatkannya pada musim 2010/2011

Baca juga
Kapolri Minta Seluruh Polda Contoh Kapolda Metro Jaya

AC Milan dan Inter Milan bertarung sampai pertandingan terakhir untuk menentukan status juara liga dengan berselsih dua poin.

Namun, karena sama-sama menang dalam laga terakhir –masing-masing menang 3-0 terhadap Sassuolo dan Sampdoria– maka Milan tetap berselisih dua poin di atas rival sekota sehingga untuk pertama kali setelah sekian lama menjadi juara lagi Serie A Italia.

Duo Milan, Napoli dan Juventus juga lolos ke Liga Champions musim ini, sedangkan Lazio dan Roma yang masing-masing finis urutan kelima dan keenam menggenggam tiket Liga Europa.

Jatah Italia untuk Liga Conference Europa menjadi milik Fiorentina setelah Italia mendapatkan tujuh wakil dalam kompetisi Eropa karena salah satu dari empat besar (Inter Milan) juga menjuarai Coppa Italia.

Baca juga
Tsamara Amany Mundur, PSI Ditinggal Kader Unggulannya

Cagliari menyusul Genoa dan Venezia terdegradasi ke divisi kedua setelah seri 0-0 melawan Venezia dalam laga terakhir, padahal jika menang mereka bisa menyisihkan Salernitana yang juga kalah dalam laga terakhir melawan Udinese. Cagliari dan Salernitana hanya berselisih satu poin.

Berikut klasemen akhir Serie A Italia musim 2021/2022.

Screenshot (745) - inilah.com
Foto seriea.it

Tinggalkan Komentar