Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

AC Milan Kembali Jadi Capolista, Pioli: Kami Harus Terus Bekerja Keras

Senin, 07 Mar 2022 - 12:20 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Ac Milan - inilah.com
Alessandro Florenzi dan Theo Bernard Francois Hernandez dari AC Milan merayakan kemenangan setelah pertandingan Serie A antara SSC Napoli dan AC Milan di Stadio Diego Armando Maradona pada 6 Maret 2022 (Foto Gettyimages)

AC milan membuktikan diri mampu bersaing dalam perebutan “scudetto” setelah mengalahkan Napoli, Minggu malam. “I Rosoneri baru saja mengambil alih puncak klasemen Liga Italia setelah menundukkan salah satu pesaing, Napoli.

I Rossoneri menang tipis 1-0 atas Napoli berkat gol semata wayang Olivier Giroud di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (07/03) dini hari WIB tadi.

“Kami tidak boleh hanya bermimpi, kami harus terus bekerja keras. Jika ingin mencapai tujuan, kami harus bekerja sangat keras,” kata Pioli dalam cuplikan video wawancara selepas laga di laman resmi Milan.

“Kami harus membuktikan bisa meningkatkan level permainan di pertandingan selanjutnya, bermain dengan penuh perhatian, determinasi dan kualitas, segala hal yang dibutuhkan untuk menang di pertandingan Liga Italia,” ujarnya menambahkan.

Baca juga
BMKG: Potensi Hujan Lebat di Indonesia pada 9-15 Oktober 2022

Pioli bahkan mengisyaratkan bahwa dampak terpenting bagi timnya dari kemenangan kali ini adalah keberhasilan memperkuat posisi dalam persaingan finis empat besar, yang memang target awal Milan musim ini.

Selepas pertandingan Pioli dan anak-anak asuhnya terlihat berselebrasi bersama suporter Milan yang hadir di markas Napoli. Menurut Pioli hal itu pantas dilakukan karena makna penting kemenangan kali ini.

“Napoli memaksa kami bekerja keras dan saya harus menyelamati para pemain yang terus berlari, berjuang tanpa bola pantang menyerah, dan itu adalah kunci kemenangan,” katanya.

“Pertandingan ini teramat penting walaupun hanya bernilai tiga poin seperti yang lainnya, jadi tepat rasanya merayakan kemenangan ini bersama mereka (suporter),” ujar Pioli melengkapi.

Baca juga
Data 26 Juta Personil Polisi Bocor di 'Kandang' Bjorka

Milan naik ke puncak klasemen dengan koleksi 60 poin, unggul dua poin atas Inter Milan yang masih memiliki satu laga simpanan.

Rossoneri selanjutnya dijadwalkan menjamu Empoli di San Siro pada Sabtu (13/3).

Tinggalkan Komentar