Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Acara Relawan Jokowi Kumpul di Stadion GBK Tuai Kecaman, Pemerintah Dinilai Pilih Kasih!

Sabtu, 26 Nov 2022 - 07:20 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Jokowi Sapulidi - inilah.com
Presiden Joko Widodo menyapa relawan Sapulidi saat menghadiri konser '2024 Satu Komando Ikut Pak Jokowi' di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Minggu (21/8/2022). (Foto: Antara Jatim/HO Sapulidi)

Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar kegiatan bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu hari ini (26/11/2022).

Namun, acara yang rencananya turut dihadiri Presiden Jokowi ini menuai kecaman warganet. Pasalnya, pemerintah dinilai pilih kasih yakni memberi keistimewaan dengan membolehkan relawan Jokowi menggelar acara di Stadion GBK.

Warganet dengan akun @restyca_*** di media sosial Twitter mengunggah sejumlah foto. Foto ini antara lain tangkapan layar berita salah satu media online berisi pernyataan pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bahwa Stadion Utama GBK tidak boleh digunakan untuk konser dan kegiatan lain hingga Piala Dunia U20 2023 yang digelar mulai 20 Mei sampai 11 Juni tahun depan.

Baca juga
Gaduh Relawan Siap Tempur, Presiden Jokowi: Negara Harus Aman, Jangan Ada Gesekan dan Benturan

Sontak saja unggahan itu menuai ratusan komentar warganet lain yang turut menyesalkan dibolehkannya relawan Jokowi menggelar acara di Stadion Utama GBK.

“Bukannya GBK harus steril dari kegiatan apa pun karena di persiapkan untuk pembukaan Indonesia WORLD CUP U 20 Juli 2022,” tulis akun @keepithink_***.

“Inilah wajah Indonesia sekarang, peraturan dibuat hanya untuk kelompok lawan bukan untuk kelompoknya dan kawan kawan,” kata akun @MuadzLu***.

“Bahkan piala AFF pun kabarnya tak bisa pakai ini stadion krn stadion disiapkan untuk persiapan U20..uwedan hooh tenan,” tulis akun @Japsat***

“Duitnya dr mana nih??? Bikin konser ditengah bencana dimana2,” sebut akun @desi_me***

Baca juga
Menpora Larang SUGBK Dipakai hingga 2023, Acara Relawan Jokowi Tak Berlaku

“Manfaat nya apa?? acara acara beginian? mau apa coba??,” kata akun @5I4m***

Akan Dihadiri 150 Ribu Relawan

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Gerakan Nusantara Bersatu Aminuddin Ma’ruf mengatakan, sekitar 150 ribu orang bakal menghadiri acara tersebut.

Sementara, Ketua Umum Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Benny Rhamdani mengeklaim acara itu bukan agenda politik.

“Tidak ada agenda politik, apalagi terkait Pilpres 2024,” ujar Benny.

Benny menjelaskan, relawan pendukung Jokowi akan berdoa bersama dan menggalang dana untuk korban bencana di Cianjur, Jawa Barat. Menurut dia, Presiden Jokowi juga bakal hadir di acara tersebut.

Baca juga
Jaga Kondusivitas G20, Sidang Ferdy Sambo Cs Ditunda Selama Sepekan

 

Tinggalkan Komentar