Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Ada 5 Anggota DPR yang Studi Banding IKN ke Kazakhstan

Senin, 03 Jan 2022 - 21:14 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Dasco - inilah.com
dpr.go.id

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan ada lima anggota Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Ibu Kota Negara (IKN) yang berangkat ke Kazakhstan.

“Hanya lima orang yang berangkat bersama-sama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas),” kata Dasco di Jakarta, Senin (3/1/2022).

Namun Dasco tidak memerinci siapa saja lima dari 30 anggota pansus RUU IKN yang berangkat ke Kazakhstan.

Dasco menambahkan, kunjungan kerja ke negara yang pernah memindahkan ibu kota itu merupakan agenda Pansus RUU IKN yang disepakati bersama pemerintah dalam rapat badan musyawarah (Bamus).

“Mereka mewakili anggota pansus yang lain dan jumlahnya dibatasi,” ujar Dasco.

Baca juga
Intip Lagi Harta Kekayaan Hillary, Anggota DPR yang Minta Pengawalan TNI

Dasco mengakui dalam rapat Bamus disepakati jika semua kunjungan luar negeri dibatalkan, kecuali pejabat negara yang mengemban tugas penting negara, atau wakil dari parlemen yang undangannya tidak bisa diwakilkan.

Sebelumnya, beredar sejumlah nama Pansus RUU IKN yang melakukan kunjungan kerja bersama Bappenas ke Kazakhstan pada tanggal 2-5 Januari 2022.

Adapun nama-nama yang beredar itu di antaranya Zulfikar Arse Sadikin (Golkar), Budisatrio Djiwandono (Gerindra), Syarief Abdulah Alkadrie (Nasdem), Yanuar Prihatin (PKB), Moh Rano Alfatih (PKB), Hinca Panjaitan (Demokrat), Sartono (Demokrat), Hamid Noor Yasin (PKS), dan Andi Yuliani Paris (PAN).

Tinggalkan Komentar