Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Ada Barca Hingga Sevilla, Liga Europa Bakal Meriah Musim Ini

Kamis, 27 Okt 2022 - 10:42 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Ada Barca Hingga Sevilla, Liga Europa Bakal Meriah Musim Ini
Atletico Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions (@championsleague)

Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla, Ajax Amsterdam hingga kemungkinan Juventus bakal mentas di Liga Europa usai terdepak dari persaingan grup Liga Champions di matchday ke-5, Kamis (27/10/2022).

Barca seakan melengkapi derita setelah tersungkur di Camp Nou melawan Bayern Munchen. Padahal mereka sudah tahu tak akan lolos setelah Inter menang 4-0 atas Plzen beberapa jam sebelumnya.

Atletico Madrid juga tak kalah ‘ngenes’ setelah hanya bermain imbang 2-2 atas Bayer Leverkusen. Padahal Atletico punya peluang emas untuk lolos setelah mendapat hadiah penalti di injury time.

Meski terlempar dari kompetisi paling elit eropa, deretan klub elit di atas bakal membuat liga malam jumat lebih meriah musim ini.

Baca juga
Gol Bremer Bawa Juventus ke Semifinal Coppa Italia

Kontestan elit Liga Europa bisa bertambah sebab beberapa klub masih harus menggantungkan nasibnya pada laga pamungkas minggu depan. AC Milan, Leipzig, hingga Tottenham bisa terlempar ke kompetisi kelas dua andai gagal menang di laga terakhir fase grup.

Di Liga Europa sendiri, sudah ada Arsenal, Manchester United sampai Lazio yang sudah bertarung sejak fase grup.

Tim-tim ‘buangan’ Liga Champions, akan bertarung langsung di fase knock out Liga Europa setelah menyelesaikan penyisihan grup, malam Jumat minggu depan.

Tinggalkan Komentar