Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Ada di TKP, Ferdy Sambo dan Brigjen Hendra Disebut Saksikan Kematian Brigadir J

Jumat, 05 Agu 2022 - 15:53 WIB
Penulis : inilah
Editor : editorial inilah
0719 060357 Ec9b Inilah.com 1600x1200 - inilah.com
Rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Foto: Inilah.com/Harris Muda

Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo disebut berada di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, saat Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat tewas akibat tertembus delapan peluru di tubuhnya.

Menurut sumber Inilah.com, selain Ferdy Sambo, terdapat pula Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang ketika itu masih menjabat Karopaminal Propam Polri.

“Ferdy Sambo dan Karopaminal ada di tempat kejadian perkara (TKP) saat kejadian,” ujar sumber Inilah.com di internal Kepolisian, Jumat (5/8/2022).

Kemudian, dia menyebut, keterangan Polri belakangan ini tak pernah menyebut secara jelas keberadaan Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan saat peristiwa nahas itu berlangsung.

Sehingga, lanjutnya, ada informasi yang sengaja dikaburkan tentang posisi dan keberadaan Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan saat kejadian pembunuhan Brigadir J.

Baca juga
Tersangka Lain Pembunuhan Brigadir J Dibidik, Kabareskrim: Itsus Masih Mendalami

Sebelumnya, Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyebutkan, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo tengah menjalani tes PCR saat kematian Brigadir J, Jumat sore (8/7/2022).

Padahal, sumber Inilah.com menyebut, posisi Ferdy Sambo berada di rumah dinasnya yang menjadi tempat pembunuhan Brigadir J dan diduga mengetahui dan menyaksikan tewasnya Brigadir J.

Sementara, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan enggan memberi tanggapan saat dikonfirmasi Inilah.com.

 

Tinggalkan Komentar