Ada Jalan Rusak? Adukan ke Sini

Ada Jalan Rusak? Adukan ke Sini - inilah.com

Meski Pemprov DKI Jakarta mengklaim telah memperbaiki 8.595 titik ruas jalan di Jakarta Timur sepanjang 2021, namun masih saja terlihat adanya ruas jalan yang mengalami kerusakan dan dirasakan mengganggu kenyamanan pengendara.

Seperti yang dilaporkan oleh Aris (38) warga Kebon Nanas mengatakan kondisi jalan rusak masih terlihat di Jl Otista 2, Jatinegara, Jakarta Timur. Kontur jalan di kawasan itu diakuinya tidak rata, ada yang cekung ke dalam tepat di pertigaan gereja. Kondisi ini dinilai membayakan pengendara sepeda motor.

Kondisi yang sama juga terlihat di Jl Raya Kalimalang menuju arah Bekasi tepatnya beberapa meter sebelum Cipinang Indah Mal. Jalan berlubang bekas galian itu dinilai sangat membahayakan, karena ruas jalan itu merupakan jalur cepat.

Baca juga  Pemerintah Akan Taati Putusan MK Soal UU Cipta Kerja

Menanggapi hal ini, Kepala Seksi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jaktim Ilham Raya mengatakan biasanya kerusakan jalan disebabkan karena seringnya tergenang air atau usia jalan yang sudah lama. meskipun begitu, pihaknya akan melakukan peninjauan ke lokasi yang dilaporkan

Bahkan sepanjang Agustus 2021 ini, pihaknya telah melakukan perbaikan di 517 titik. “Semua jalan jalan yang diperbaiki termasuk jalan protokol, jalan arteri, jalan penghubung maupun jalan lingkungan warga,” katanya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat yang melihat adanya kerusakan jalan, bisa segera mengadukan ke kanal aduan Citizen Relations Management (CRM). “Kita perbaiki semua sesuai dengan temuan kerusakan di lapangan dan aduan warga ke CRM,” tambahnya.

Baca juga  2100 Produk Halal Indonesia Siap Menembus Pasar Domestik dan Global

Penggunaan sistem CRM diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 128 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanganan Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi Citizen Relation Management. Sistem CRM merupakan wujud inovasi dalam penyelesaian segala masalah non-darurat di Jakarta.

Tinggalkan Komentar