Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Ada Lonjakan Kasus COVID-19, Anies Segera Evaluasi PTM

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui adanya lonjakan kasus COVID-19 di Ibu Kota. Anies menekankan bakal melakukan evaluasi terhadap aturan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui adanya lonjakan kasus COVID-19 di Ibu Kota. Anies menekankan bakal melakukan evaluasi  pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah penyebaran varian Omicron.

Mengingat sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta agar melakukan evaluasi pelaksanaan PTM di tiga provinsi penyumbang kasus aktif COVID-19 terbanyak, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

“Kita akan kaji sama-sama dan perhatikan adanya lonjakan kasus COVID-19. Setelah dilakukan kajian nanti kita sampaikan hasilnya,” kata Anies Baswedan, di Jakarta Selatan, Selasa (1/2/2022).

Anies mengimbau warganya untuk tetap mengendepankan protokol kesehatan agar puncak lonjakan kasus seperti Juli 2021 tidak terulang

Baca juga
Foto: Pemprov DKI Jadikan Graha Wisata TMII Tempat Isolasi Pasien Covid-19

“Adanya lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron ini, mari kita taati protokol kesehatan. Kita sudah lihat di berbagai kota lain di dunia, lonjakannya bisa terjadi amat cepat,” tuturnya.

Anies meminta agar warga tidak panik terhadap lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron, karena umumnya gejalanya ringan hingga  sedang.

“Kalau ada warga yang merasakan gejala, agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan. Bila hasilnya positif, lakukan segera isolasi secara disiplin, isolasi mandiri, supaya tidak menularkan orang lain,” katanya.

Berdasarkan data Pemprov DKI menunjukkan kasus varian Omicron meningkat hingga Senin (31/1) kemarin. Dari 2.892 orang yang terinfeksi, sebanyak 1.581 orang merupakan pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 1.311 orang lainnya disebabkan transmisi lokal.

Tinggalkan Komentar