Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Ada Masalah di Layar Sentuh, Tesla Tarik 130 Ribu Kendaraan

Rabu, 11 Mei 2022 - 01:37 WIB
Penulis : DSY
Editor : Ikhsan Suryakusumah
Resized 8ea76 7f5b6acdasdadsdadasdasda - inilah.com
Elon Musk, saat mempromosikan sebuah model Tesla

Tesla menarik sekitar 130.000 kendaraan di seluruh jajaran model AS karena layar sentuh dapat menjadi terlalu panas dan menjadi kosong

Perusahaan mobil listrik terkemuka dunia, Tesla, menarik kembali sekitar 130.000 kendaraan di seluruh jajaran model AS. Disebutkan, hal itu harus dilakukan karena layar sentuh potensial untuk menjadi terlalu panas dan layar menjadi kosong.

Penarikan tersebut mencakup sedan Model S dan SUV Model X tertentu dari tahun 2021 dan 2022, serta mobil Model 3 dan SUV Model Y mulai tahun 2022.

Dokumen yang diposting Selasa oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS mengatakan, selama proses pengisian cepat, komputer pemrosesan pusat mungkin tidak cukup dingin. Itu dapat menyebabkan komputer lag atau restart, membuat layar tengah berjalan lambat atau bahkan menjadi kosong.

Baca juga
Didukung Jokowi, Anies: Sirkuit Formula E Sudah Selesai 100 Persen

Tanpa layar tengah, mobil bisa kehilangan tampilan kamera spion, pengaturan yang mengontrol defroster kaca depan, dan indikator yang menyatakan apakah mobil dalam keadaan mengemudi, netral, dan mundur. Itu bisa meningkatkan risiko kecelakaan.

Tesla sedang memperbaiki masalah dengan pembaruan perangkat lunak online yang akan meningkatkan manajemen suhu untuk komputer. Pembaruan telah dimulai pada 3 Mei lalu.

Tesla mengatakan bahwa mereka menemukan masalah dalam pengujian ketahanan rutin. Perusahaan tidak memiliki laporan kecelakaan atau cedera, tetapi menerima 59 klaim garansi terkait hal itu, dari Januari hingga awal Mei.

Tesla telah memiliki serentetan masalah keselamatan tahun ini, termasuk beberapa investigasi yang dibuka oleh NHTSA, pengawas keselamatan jalan nasional. Penarikan tersebut adalah yang ke-11 untuk perusahaan kendaraan listrik sejak 27 Januari. Sebagian besar diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak.

Baca juga
Tata Motors Targetkan Jual 50 Ribu Kendaraan Listrik

Awal tahun 2021, perusahaan Austin, Texas, menarik sekitar 135.000 kendaraan, juga karena layar sentuh bisa menjadi gelap. Awalnya perusahaan menolak untuk melakukan penarikan. Badan tersebut mengatakan prosesor komputer layar memiliki jumlah siklus program dan penghapusan yang terbatas dan tidak bertahan cukup lama. Perusahaan setuju untuk mengganti prosesor komputer. [Al-Bawaba/ikh]

Tinggalkan Komentar