Ada Siswa Terpapar Covid-19, Sekolah Wajib Tutup 3 Hari

Ada Siswa Terpapar Covid-19, Sekolah Wajib Tutup 3 Hari - inilah.com

Saat ini sejumlah daerah telah melakukan sekolah tatap muka atau pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan catatan semua pihak wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Ini untuk menghindari munculnya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Namun jika selama sekolah tatap muka ada siswa yang terjangkit Covid-19, maka sudah pihak sekolah menghentikan PTM sementara.

“Jika ditemukan ada siswa yang terinfeksi Covid-19, kegiatan PTM di sekolah tersebut akan dihentikan selama tiga hari,” ujar Wiku Adisasmito, Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19.

Diketahui, pelaksanaan PTM terbatas sudah berjalan di beberapa wilayah khususnya daerah yang sudah masuk PPKM Level 1, 2, dan 3. Setiap siswa yang mengikuti PTM adalah siswa yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca juga  PDIP-Gerindra Vs Golkar-NasDem, Pengamat: Jangan Terpolarisasi Mereka Sahabat

Vaksinasi bagi pelajar serta tenaga pengajar merupakan upaya pemerintah untuk memastikan perlindungan selama kegiatan PTM berlangsung. Saat ini tercatat 1,9 juta pengajar dan 1,7 juta pelajar berusia 12-17 tahun sudah diberikan vaksin.

“Pemerintah memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman efektif dan juga minim efek samping,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar