Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Ada Surati di Balik Arhan Sang Pendongkrak Mental Tim Garuda

Minggu, 26 Des 2021 - 14:51 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Ada Surati di Balik Arhan Sang Pendongkrak Mental Tim Garuda

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut ada sosok Surati sang ibunda di balik Pratama Arhan sang pendongkrak mental Tim Garuda.

Ganjar mengaku bangga dengan penampilan pemuda asal Blora ini yang tampil mengesankan. Bahkan gol Pratama Arhan menjadi suntikan semangat bagi Tim Garuda saat melawan Singapura di Semi Final Piala AFF 2020.

“Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2021. Jateng bangga padamu Han,” kata Ganjar lewat akun Instagram @ganjar_pranowo.

“Tapi temen-temen, di balik Arhan, ada satu sosok yang lebih penting. Dialah Bu Surati. Ibunda Arhan,” lanjutnya.

Baca juga
Morgan Stanley: The Fed Berpeluang Naikkan Suku Bunga Enam Kali pada 2022

Ganjar menyebut ibunda Arhan penuh perjuangan demi mengantarkan anakya sampai menjadi pemain Timnas Indonesia. Sosok perempuan berusia 44 tahun itu juga selalu berjuang dengan peluh di sawah, serta bertani dan berjualan sayur demi menyokong cita-cita Arhan.

Ganjar mengatakan, Surati bahkan sampai harus berhutang untuk bisa memenuhi kebutuhan dan mewujudkan mimpi anaknya agar bisa menjadi seorang pesepak bola profesional.

“Bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan, membiayai latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen untuk mengasah kemampuan Arhan,” ungkapnya.

“Akhirnya Arhan masuk PSIS Semarang dan mendapat panggilan dari Timnas. Terimakasih Bu Surati, sehat selalu,” tutup Ganjar.

Baca juga
Ulama MP3I: Irjen Fadil Kapolda Rasa Kiai, Kiai Rasa Kapolda

Salah satu peran penting Pratama Arhan adalah mencetak gol saat melawan Singapura yang membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Dengan kedudukan ini pertandingan semi final Indonesia vs Singapura harus memasuki perpanjangan waktu.

Dalam masa perpanjangan waktu Tim Garuda berhasi menambah dua golnya lewat bunuh diri pemain Singapura, Shawal Anuar (91) dan gol Egy Maulana (105+2).

Dengan kemenangan ini memantapkan langkah Tim Garuda melaju ke babak Final Piala AFF 2020 pada 29 Desember 2021 nanti.

Tinggalkan Komentar