Ada Titik Cerah, Bioskop XXI Mulai Atur Persiapan Prokes

Ada Titik Cerah, Bioskop XXI Mulai Atur Persiapan Prokes - inilah.com
(ist)

Pembukaan bioskop terutama di DKI Jakarta belum ada kepastian kapan pasti dilakukan. Namun, titik cerah sudah terlihat dengan kabar usulan para operator bioskop ke Pemprov DKI Jakarta, yang disinyalir akan dibukanya Bioskop pada 14 September mendatang. Berbagai penyesuaian pun dilakukan diantaranya harus dilengkapi dengan protokol kesehatan ketat seperti sudah vaksin dan pemakaian aplikasi PeduliLindungi.

Dewinta Hutagaol Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI mengatakan untuk persiapan terkait pembukaan Bioskop pihaknya mengikuti dari arahan Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh indonesia (GPBSI).

Ia melanjutkan ihwal kesiapan dari pihaknya tetap melakukan perawatan dengan penyemprotan disinfektan di seluruh Bioskop.

“Sejumlah prosedur pembersihan diantaranya meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan dan kebersihan kursi bioskop, serta senantiasa menjaga sistem ventilasi udara dan tingkat kelembapan bioskop untuk menghindari munculnya jamur,” ujar Dewinta Hutagaol kepada INILAHCOM, Kamis (09/09).

Baca juga  Dokter Reisa, Sudah Vaksin Jangan Abai Prokes

Tak hanya itu, Cinema XXI juga menjalani protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di seluruh jaringannya seperti yang sudah dilakukan sebelum PPKM berlangsung.

“Lebih lanjut kami pun akan mengupdate materi edukasi dan informasi sesuai dengan arahan / instruksi dari Pemerintah Pusat dan Daerah,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin mengutarakan bahwa para pelaku usaha di industri bioskop mendapat angin segar. Bioskop akan dibuka kembali pada tanggal 14 September 2021. Menurut Djonny, GPBSI telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut pembukaan bioskop.

“Djonny menjelaskan, bahwa keptusan dibuka kembalinya bioskop pada 14 September 20221, masih dalam tahap pembahasan di kementerian. Tapi, Djonny berharap pembukaan bioskop bisa dimulai secepatnya. “Belum ada kepastian (buka tanggal 14 September), tapi kalau dilihat persentasenya ya 75 persen lah. Ada harapan,” jelasnya. 


Tinggalkan Komentar