Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Ada yang Sponsori Rp100 Miliar untuk Ajang Balap Formula E

Kamis, 26 Mei 2022 - 20:37 WIB
formula e

Kucuran dana besar dari kesepakatan sponsorship tampaknya bakal mengalir ke ajang balap Formula E di Sirkuit Ancol, 4 Juni 2022.

Ketua Panitia Pelaksanaan Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni mengaku adanya kesepakatan sponsor sebesar Rp100 miliar di ajang balap mobil listrik tersebut.

“Sponsor oke. Ada satu grup perusahaan entertainment ngasih Rp100 M, dalam negeri, bukan luar negeri,” kata Sahroni kepada awak media di Jakarta International Velodrome, Kamis (26/5/2022).

Hanya saja anggota DPR RI itu masih enggan menyebut nama perusahaan tersebut. Lagi-lagi Sahroni menegaskan, kesepakatan dengan sponsor domestik itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

Baca juga
Keren, Tim Mahasiswa UGM Sabet Juara I Desain Mobil Listrik Formula E Jakarta

“Nanti saya kasih tau namanya,” terang Sahroni.

Diketahui, setidaknya terdapat empat jenis sponsor berbeda dalam ajang balap Formula E, yakni sponsor utama, sponsor global, sponsor teknis, dan partner.

Sebelumnya bank swasta hingga merek dagang kosmetik lokal terkemuka sudah dipastikan bakal mejeng di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, 4 Juni mendatang.

Adapun, bank swasta pada prinsipnya bakal jadi sponsor utama dan penyumbang dana paling besar di gelaran tersebut.

Hanya saja, siapa dan bagaimana kesepakatan yang telah dibuat antar kedua belah pihak sampai saat masih menjadi tanda tanya.

“Untuk sponsor yang pertama dari bank lokal, bank swasta, kemudian ada juga yang nasional, perusahaan digital juga sudah ada, kemudian Electricity Company perusahaan listrik ya, F&B ada juga beberapa, kita juga ada Hospitality perhotelan, kemudian dari sisi kesehatan ada, Telco Company dan Otomotif,” ujar Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko saat ditemui beberapa waktu lalu. [AHA]

Tinggalkan Komentar