Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Adam Deni Protes Penyidik Polri Tak Beri Kesempatan Klarifikasi Seperti Jerinx

Adam Deni Protes Tak Diberi Kesempatan Klarifikasi Seperti Jerinx
Pegiat media sosial, Adam Deni/Foto Istimewa

Adam Deni protes kepada penyidik Polri, karena tidak memberikan kesempatan untuk klarifikasi hingga mediasi dalam kasusnya. Adam Deni lantas membandingkan kasusnya dengan kasus I Gede Aryastina alias Jerinx. Mengingat Jerinx saat kasusnya berproses di kepolisian mendapat kesempatan klarifikasi dan mediasi.

“Dan yang satu lagi kejanggalannya setelah saya ditahan, dalam durasi 14 hari, berkas sudah P21 (dinyatakan lengkap oleh kejaksaan). Ini UU ITE, maksudnya saya tidak dikasih kesempatan apapun seperti kasus saya dengan Jerinx. Jerinx kan ada undangan klarifikasi, ada undangan BAP, terus ada proses mediasi juga. Kenapa saya tidak diberikan itu?” katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (21/3/2022).

Baca juga
Jerinx Sebut Perbuatan Adam Deni Patut jadi Pertimbangan Hakim

Adam juga menyesalkan tak diberi kesempatan memberi penjelasan dalam konferensi pers di hadapan media.

“Dan tadi saya bilang ke teman-teman, saya minta untuk presscon ke media. Tapi dengan alasan penyidiknya, ‘Kami menjaga nama Adam Deni dengan Ahmad Sahroni’. Menjaganya di bagian mana?,” tutur Adam Deni.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Siber (Ditpidsiber) Bareskrim Polri menangkap Adam Deni pada Selasa (1/2/2022).

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi bernomor LP/B/0040/I/2022/SPKT/Direktorat Tindak Pidana Siber yang dilaporkan pada 27 Januari 2022.

Polisi menjeratnya dengan Pasal 48 Ayat (1), Ayat (2), dan Ayat (3) juncto Pasal 32 Ayat (1), Ayat (2), dan Ayat (3) Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Tinggalkan Komentar