Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Adam Deni Sering Jual Nama Sembilan Naga untuk ‘Palak’ Influencer

Adam Deni Sering Jual Nama Sembilan Naga untuk ‘Palak' Influencer

Sosok Adam Deni mungkin masih asing bagi beberapa orang. Namanya muncul saat dia berhasil menyeret Jerinx SID ke penjara atas dugaan pengancaman. Adam Deni memang terkenal sebagai penggial media sosial.

Namun setelah itu, polisi menangkap Adam Deni atas dugaan tindak pidana mengupload atau mengunggah dokumen elektronik pribadi orang lain tanpa seizin pemiliknya. Namun tak berselang lama, polisi menerima penangguhan penahanan Adam Deni pada Selasa 8 Februari 2022.

Tirta Mandira Hudhi yang akrab dengan sapaan Dokter Tirta mengungkap jika sosok Adam Deni ini adalah orang yang sombong karena sering menjual nama sembilan naga sebagai pihak yang membekinginya.

Baca juga
Indonesia Jadi Negara Paling Ramai Bicarakan K-pop di Twitter

“Dia (Adam Deni) menjadi orang yang jumawa, karena dia selalu memamerkan saya berhasil memenjarakan Jerinx, dan saya punya beking sembilan naga,” kata Dokter Tirta saat menjadi saksi Jerinx SID di sidang kasus dugaan pengancaman lewat media elektronik di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (9/2/2022).

Karena klaim kedekatannya dengan sembilan naga, maka Adam sering berujar jika dia kebal akan hukum. Sebab apapun yang dia lakukan yang berkaitan dengan hukum maka tidak akan berpengaruh kepadanya.

“Saya bacok orang pun saya nggak takut karena saya bisa bebas dari penjara,” sambungnya mencontohkan perkataan Adam Deni.

Baca juga
Sukses Gelar Street Race, Kapolda Harap Lahir Pebalap Berprestasi

Tirta juga menyebut pria kelahiran 23 Desember 1995 itu sering meminta uang kepada beberapa influencer. Adam berdalih jika dia punya kedekatan khusus dengan geng sembilan naga. Hal itu yang Adam jadikan senjata untuk meminta uang kepada orang.

“Itu dia pamerkan ke teman saya, Aan story, asistennya Juragan 99. Dan dia juga diminta membayar senilai Rp 100 juta, dinego Rp 70 juta, Aan story simpan bukti transfer juga,” tuturnya.

Dokter Tirta hadir dalam persidangan untuk pertama kalinya. Ia menjadi saksi bersama ayah Jerinx, I Wayan Arjono dalam sidang kasus dugaan pengancaman lewat media elektronik di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (9/2/2022).

Baca juga
Anies Soal Pilpres 2024: Jangan Azan Sebelum Waktunya Azan

Untuk sekedar informasi, sembilan naga ada sebuah istilah yang merujuk kepada tokoh-tokoh keturunan Tionghoa yang sangat punya pengaruh dalam dunia perekonomian Indonesia.

Para pengusaha yang identik dengan istilah “9 Naga” ini disebut-sebut sebagai penguasa ekonomi di Indonesia. Yang perlu diingat, para pengusaha ini tentunya bekerja keras untuk mencapai posisinya saat ini.

Tinggalkan Komentar