Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Ade Rai Berbagi Tips Sehat Usai Lewati Liburan Panjang

Rabu, 18 Mei 2022 - 18:02 WIB
Ade Rai
Istimewa

Ade Rai sebagai Bodybuilder mengungkapkan, ketika seseorang ingin memiliki badan yang bagus namun tidak punya cukup waktu banyak, hal tersebut dianggap mustahil.

Terlebih, ketika Anda melewati libur panjang dengan memanjakan diri konsumsi makanan yang tidak sehat. Alhasil, pola makan yang sudah dijalankan selama sebulan penuh di bulan Ramadan kembali berantakan.

Ade Rai saat tampil di Instagram live bersama @nodokter ditulis di Jakarta, Rabu, (18/5/2022), menjelaskan, jika ingin mendapatkan tubuh yang bagus dan sehat, maka seseorang harus mau menjalankan olahraga yang benar serta konsisten.

“Ketika seseorang menginginkan memiliki badan bagus, hanya punya 5 menit. Hal ini akan menjadi sesuatu yang lucu. Bagaimana pun juga, jika mau mendapatkan badan yang bagus, harus mau meluangkan waktu yang cukup,” papar Ade Rai.

Baca juga
Dokter Reisa, Sudah Vaksin Jangan Abai Prokes

Masih menurutnya, fokus olahraga itu tidak bisa dianggap main-main. Karena, olahraga akan bermanfaat panjang dalam hidup seseorang. Pertama adalah olahraga yang mengutamakan kesehatan jantung.

Banyak orang memilih olahraga untuk kesehatan jantung atau cardio exercises. Padahal, olahraga harusnya bisa dikombinasikan dengan latihan yang lain, misalnya memperkuat otot tubuh Anda.

“Sesungguhnya boleh dikombinasikan antara cardio exercises dan latihan pengencangan otot rangka. Mengapa penting? Pada dasarnya, otot dapat memberikan peran yang besar pada tubuh Anda. Terutama soal respon hormonal di tubuh kita,” tambah Ade Rai.

Masih menurutnya, latihan beban kerap dianggap tidak penting, namun memiliki peran yang sangat panjang dalam kesehatan tubuh Anda.

Baca juga
Resmikan RS Siloam Agora, Anies: Kualitas Kesehatan Kunci Masyarakat Produktif

“Otot dikencangkan, tulang akan lebih kuat. Terlebih untuk seorang yang usianya lebih dari 30 tahun. Semakin tua, akan semakin banyak membutuhkan pengencangkan otot,” paparnya.

Tinggalkan Komentar