Jumat, 01 Juli 2022
03 1444

Adik Ridwan Kamil Gantikan Sang Kakak Pantau Pencarian Eril di Swiss

Jumat, 03 Jun 2022 - 10:23 WIB
Penulis : Aria Triyudha
0528 022325 7b3b Inilah.com  - inilah.com
Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman (kiri) saat memberi keterangan bersama pihak KBRI Bern, Swiss secara virtual, Sabtu (28/5/2022). Foto: Inilah.com/Harris Muda

Adik Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menggantikan sang kakak memantau pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di sungai Aare, Bern, Swis. Hal ini diketahui setelah Ridwan Kamil dan keluarganya kembali ke Indonesia pada Kamis sore (2/6/2022).

“Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Eril, Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6/2022),” tulis Kedutaan Besar RI (KBRI) Swiss, Jumat (3/6/2022).

Menurut KBRI, Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jabar.

Baca juga
Forum Asgar Dukung Ridwan Kamil jadi Capres 2024

Sebelum pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil bersama istri dan keluarganya pada Rabu (1/6/2022) sempat kembali menyempatkan untuk menyusuri tepian sungai Aare. Tujuannya untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial terkait proses pencarian Eril. Upaya ini berlangsung hingga melintasi beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang terkategori aman.

Terseret Arus Ketika Hendak Naik ke Permukaan

Eril bersama keluarga berada di Swiss guna mencari sekolah melanjutkan ke jenjang Strata 2 (S2)

Kemudian, Eril hilang terseret arus ketika berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022). Tepatnya sekitar pukul 09.40 pagi waktu Swiss atau pukul 14.40 WIB.

Baca juga
Di Pemakaman, Ridwan Kamil Ikhlaskan Kepergian Eril

Kejadian bermula saat pemuda berusia 23 tahun itu berusaha naik ke permukaan. Eril yang berenang bersama adik dan kawannya terseret arus sungai yang cukup deras. Upaya pencarian terhadap ErilĀ  segera berlangsung sesaat setelah kejadian melibatkan polisi, polisi medis, polisi sungai, dan pemadam kebakaran. Metode pencarian menggunakan berbagai metode antara lain drone, perahu, dan pengerahan penyelam profesional.

Tinggalkan Komentar