Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Admin WhatsApp Bakal Bisa Hapus Pesan Para Anggotanya

Selasa, 21 Des 2021 - 17:18 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Anggota Grup WhatsApp - inilah.com

WhatsApp dikabarkan tengah mengerjakan fitur lain yang telah menjadi daftar keinginan beberapa admin grup. Menurut WABetaInfo, WhatsApp kemungkinan akan memberi akses admin grup kemampuan untuk menghapus pesan yang dikirim oleh anggota grup lainnya.

Saat ini, WhatsApp hanya mengizinkan pengirim asli pesan untuk menghapus pesan mereka. WhatsApp tidak mengizinkan pesan tersebut dihapus setelah jangka waktu tertentu sejak dikirim, termasuk oleh pengirim aslinya. Satu-satunya pilihan untuk pengirim adalah memilih opsi “Hapus untuk saya.”

Whatsapp Groups New Feature 768x768 - inilah.com
Whatsapp Groups

Sayangnya, opsi tersebut hanya menghapus pesan dari ponsel mereka sedangkan pesan tetap dapat dilihat oleh anggota grup lain. Kabar baiknya, masalah ini akan berubah.

Baca juga
Terbongkar, Cara "Kotor" Buzzer Dongkrak Rating Aplikasi MyPertamina

Berdasarkan tangkapan layar WABetaInfo memperlihatkan admin grup WhatsApp akhirnya dapat menghapus pesan yang diunggah oleh anggota grup lain.

Selain itu, tangkapan layar juga menunjukkan teks “Ini telah dihapus oleh admin.” Kabar itu menunjukkan WhatsApp tengah dalam tahap awal pengujian fitur ini untuk beberapa penguji alfa.

Dilansir Digital Trends, Selasa (21/12), penambahan fitur ini bersama dengan seperangkat alat moderasi konten yang ada kemungkinan akan membantu WhatsApp melepaskan labelnya sebagai sarang berita palsu. Penerusan pesan disalahkan atas sejumlah insiden mengerikan di seluruh dunia, terutama di India.

Rumor yang tidak terkendali telah menyebabkan banyak kasus hukuman mati tanpa pengadilan dan keadilan massa. Fakta bahwa fitur terbaru ini berpotensi menyelamatkan nyawa adalah alasan yang cukup baik untuk meluncurkannya dalam waktu dekat.

Baca juga
Kronologi Tumbangnya Layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram

Sayangnya, dengan fitur yang belum masuk ke salah satu rilis beta WhatsApp, pengguna mungkin harus menunggu beberapa saat sebelum kemampuan untuk menghapus pesan grup WhatsApp akhirnya tiba di versi aplikasi yang stabil.

Tinggalkan Komentar