AFF 2020: Konversi Peluang Gol, Indonesia Terbaik, Timor-Leste Terburuk

Timnas AFF 2020 - inilah.com
Timnas AFF 2020

Babak fase grup Piala AFF 2020 telah usai. Sebanyak 20 pertandingan telah digelar di dua venue, Stadion Nasional Singapura dan Stadion Bishan. Total 70 telah tercipta dalam 20 laga tersebut. Adapun tim tertajam adalah timnas Indonesia.

Dilansir dari situs resmi AFFsuzukicup, Indonesia menjadi yang terbaik dalam hal konversi peluang menjadi gol pada ratio 26% disusul Filipina 24% dan Malaysia 20%. timor leste menjadi satu-satunya negara yang menghasilkan ratio 0% artinya tidak ada peluang yang mereka ciptakan sepanjang kompetisi di fase grup.  Selain itu sepanjang fase grup, Indonesia mencetak 13 gol. Itu 1 gol lebih banyak dari timnas Filipina.

Baca juga  Leani/Khalimatus Raih Emas Perdana Paralimpiade untuk Indonesia

Whatsapp Image 2021 12 20 At 14.14.19 - inilah.com

Di belakang Indonesia dan Filipina ada timnas Thailand dengan torehan 10 gol. Adapun tim yang terburuk adalah Timor Leste. Paulo Gali cs. sama sekali gagal mencetak gol dalam 4 laga yang dilakoni di Grup A.

Timnas Indonesia punya persentase konversi peluang tertinggi di fase grup Piala AFF 2020. Satu hal yang menarik, Indonesia juga tercatat sebagai tim dengan jumlah pencetak gol terbanyak.

Ada 9 pemain yang berkontribusi pada 13 gol sepanjang fase grup. Irfan Jaya mengemas 3 gol, Rachmat Irianto dan Evan Dimas mencetak 2 gol masing-masing, sementara Pratama Arhan, Ezra Walian, Ramai Rumakiek, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott membuat 1 gol masing-masing.

Baca juga  Tak Mau Diacak-acak Singapura, Shin Tae-yong Minta Waspadai 'Pemain' Ini

Dalam setiap pertandingan, pemain Indonesia juga selalu menyebat man of the match atau pemain terbaik dalam laga tersebut. Pratama Arhan terpilih sebagai pemain terbaik saat Indonesia mengalahkan Malaysia di laga pamungkas babak penyisihan grup.

Arhan mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk gol kedua Irfan Jaya. Dia tampil apik membantu serangan dan juga bertahan.

Tinggalkan Komentar