Agar Banjir Surut, BNPB Guyur Rp1,5 Miliar

Kepala Bnpb Mayjen Suharyanto - inilah.com
Kepala Bnpb Mayjen Suharyanto

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan dana siap pakai (DSP) untuk penanganan banjir di Kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut diberikan langsung Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyato melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan tengah saat meninjau kondisi banjir.

“Bantuan DSP yang diberikan ke Kota Palangkaraya sebesar Rp500 juta, kemudian Kabupaten Pulang Pisau Rp500 juta serta Kabupaten Katingan Rp500 juta, Jadi totalnya Rp1,5 miliar,” ujar Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BPNB, Abdul Muhari, Minggu (21/11/2021).

Sementara itu, untuk bantuan logistik dari BNPB akan diberikan ke beberapa daerah antara lain Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangkaraya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan hingga Kabupaten Kapuas.

Baca juga  Andika Jawab Peluang Mayjen Maruli Simanjuntak jadi Pangkostrad

Adapun bantuan logistik yang diberikan meliputi paket makanan siap saja, lauk pauk, matras, selimut hingga masker yang akan diberikan bagi warga terdampak banjir.

“Tiap daerah akan mendapatkan bantuan selimut sebanyak 200 pcs, lauk pauk sebanyak 501 paket, makanan siap saji 504 paket, matras sebanyak 300 lembar serta masker 5 ribu lembar,” lanjutnya.

Dia menambahkan, bantuan ini bersifat stimulan. Jika nantinya pemerintah setempat masih membutuhkan bantuan dan dukungan dalam penanganan banjir ini maka bisa mengajukan permohonan bantuan tersebut ke pihak BNPB.

Tinggalkan Komentar