Rabu, 07 Desember 2022
13 Jumadil Awwal 1444

Ahmad Al-Habsi: Yang Sombong Iblis, Harus Dilawan

Senin, 10 Nov 2014 - 14:14 WIB
Penulis : Dedy Helsyanto
Habib Ahmad Al-Habsi

INILAHCOM, Jakarta - Banyak ustaz dan habib yang turut serta dalam demonstrasi FPI di depan Gedung Balai Kota DKI untuk menuntut Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mundur dari jabatannya.

Massa FPI dan beberapa ormas lainnya, juga menolak pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI. Walau sebenarnya, secara konstitusi Ahok otomatis menjadi gubernur dan tinggal dilantik, setelah Jokowi mengundurkan diri karena terpilih sebagai Presiden RI 2014-2019.

Salah satu yang diberi kesempatan menyampaikan orasi adalah Ahmad Al Habsi, yang populer karena mengisi acara kuliah subuh di stasiun televisi swasta.

Dalam orasinya tersebut Ahmad Al Habsi mengatakan Ahok sebagai orang yang sombong.

"Nah yang sombong itu iblis, dan iblis harus dilawan," ujar Ahmad Al Habsi.

Menurutnya, kesombongan Ahok bukan merupakan cerminan dari keturunan Nabi Adam. Dan arogansi Ahok ini harus dilawan dengan arogansi.

"Islam nggak pernah takut dengan siapa pun. Kita nggak pernah cari lawan. Kita cinta damai, dan kita nggak takut mati kalau ada yang cari masalah," katanya.

Pada aksi demonstrasi massa FPI kali ini berakhir damai. Ribuan aparat gabungan kepolisian yang dilengkapi dengan peralatan serta perlengkapan seperti water canon, gas air mata dan anjing pelacak berhasil mengamankan aksi. [gus]