Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Ahok Ogah jadi Gubernur DKI Lagi, Tapi Ingin jadi Guru

Jumat, 07 Jan 2022 - 21:40 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Ahok Tak Mau jadi Gubernur DKI, Tapi Ingin jadi Guru

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ogah jadi Gubernur DKI Jakarta lagi di Pilkada 2024.

Alasan Ahok ogah jadi Gubernur DKI Jakarta lagi karena dirinya ingin menjadi guru dan mengajar kepada orang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang bersih dan berani.

“Pak Ahok ingin mengajar di seluruh pelosok Indonesia, mengajar anggota dan kader PDI Perjuangan. Bagaimana kepemimpinan yang berani menghadapi risiko, kepemimpinan yang membangun Jakarta dengan tegas, tanpa kompromi,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat (7/1/2022).

Dia mengatakan, Ahok memiliki mimpi dan prioritas menjadi guru dan tidak ingin berpolitik. Sebab Ahok sudah memiliki pengalaman menjadi pemimpin Jakarta yang berani hadapi risiko dan tegas.

Hasto mengatakan, hingga saat ini PDIP belum memutuskan siapa tokoh yang akan maju sebagai cagub DKI Jakarta 2024. Sebab keputusan soal cagub DKI ada pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga
Tsamara Amany dan Bima Arya Punya Potensi Besar Jadi Wagub DKI

Namun, Hasto mengakui ada beberapa kader yang siap maju sebagai cagub DKI Jakarta. Hal ini berdasarkan penagalaman tokoh dan kader tersebut.

“Sekiranya Pilkada dilaksanakan beberapa bulan ke depan, misalnya, kami pun sudah siap,” kata Hasto.

Dalam Pilgub DKI 2017 lalu PDIP mencalonkan pasangan Ahok-Djarot. Pasangan ini berhadapan dengan dua pasangan lainnya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Silviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pilgub akhirnya berlangsung dengan dua putaran. Pada putaran kedua, Ahok yang merupakan petahana kalah dari Anies.

Tinggalkan Komentar