Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

AHY belum Bicarakan Posisi Cawapres dengan Surya Paloh

Kamis, 23 Jun 2022 - 18:34 WIB
AHY Surya Paloh NasDem demokrat - inilah.com
Ketua Umum Partai Demokrat AHY bersama jajaran partai menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022) - inilah.com/Safarianshah

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku belum membahas tentang Calon Presiden dengan Partai NasDem dengan Surya Paloh.

Termasuk kemungkinan dirinya menjadi Calon Wakil Presiden yang akan diusung mendampingi salah satu dari tiga bakal Calon Presiden yang diputuskan dalam Rakernas NasDem.

“(Cawapres) itu belum dibicarakan, belum saatnya kita bahas wilayah itu karena masih panjang dan waktunya masih cukup,” kata AHY saat berkunjung di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Saat ini, sambung AHY, Demokrat masih membangun hubungan kekeluargaan dengan Partai NasDem agar rencana koalisi semakin kuat jelang Pilpres 2024.

Baca juga
Demokrat Sibuk Bangun Komunikasi Cari Rekan Koalisi

AHY menyebut partainya tidak ingin terburu-buru menentukan arah dukungan di Pilpres.

“Oleh karena itu, pagi-pagi kita enggak bicarakan komposisi a dan b, itu membuat kita saling mengunci, tapi kita enjoy membangun kekeluargaan bersama dulu ini lebih penting,” jelasnya.

AHY berharap dengan adanya kedekatan hubungan antara Demokrat dan NasDem dapat menunjukkan keseriusan kedua partai menghadapi Pilpres 2024. “Mudah mudahan menunjukkan gesture positif antara NasDem dan Demokrat,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar