Jumat, 27 Januari 2023
05 Rajab 1444

AHY: Demokrat Berharap Terbentuk “Koalisi Perubahan”

Senin, 10 Okt 2022 - 19:01 WIB
Penulis : Wiguna Taher
AHY bersama Anies menyapa kader di DPP Partai Demokrat.
AHY bersama Anies Baswedan saat menyapa kader di DPP Partai Demokrat. (Foto: Inilah.com/Agus Priatna)

Sampai Senin (10/10/2022) Partai Demokrat belum melakukan komitmen resmi atau keputusan final mengenai koalisi partai dalam menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) di tahun 2024.  Andai nanti tercapai kesepakatan antara Demokrat dengan PKS dan NasDem, nama yang diusulkan adalah “Koalisi Perubahan”

“Politik Indonesia itu kompleks dan dinamis. Saya mengatakan hari ini sebetulnya semua masih terus berikhtiar. Termasuk kami Demokrat yang terus berinteraksi dengan NasDem dan PKS, jadi berharap terbentuk koalisi yang namanya koalisi perubahan,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Tangerang, Senin (10/10/2022).

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih akan fokus terhadap konsolidasi dengan cara intensif untuk mewujudkan visi misi yang sama dalam melakukan perubahan.

Baca juga
NasDem akan Sodorkan Capres ke Surya Paloh, Irma: Satu Menteri dan Dua Kepala Daerah

Dan jika itu nantinya terwujud, lanjut dia, maka akan bersatu dan cukup untuk memenuhi presiden threshold sebesar 20 persen. “Jika tiga partai itu bersatu cukup memenuhi presiden threshold 20 persen. Jadi indikator utama bekerja dan berjuang bersama-sama,” katanya.

Ia mengaku, Partai Demokrat juga saat ini masih belum menentukan komitmen resmi dalam pengusungan tokoh yang akan dijadikan calon presiden di Pilpres 2024 nanti.

“Kami sambil terus mematangkan untuk bisa membawa poros perubahan, itu kira-kira siapa yang bisa jadi tokoh representasi dan jadi calon diusung bersama,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, proses konsolidasi hingga kini terus diupayakan dan berlangsung secara intensif agar membuka peluang dalam memenangkan Pilpres untuk menciptakan Bangsa Indonesia yang lebih baik ke depannya.

Baca juga
Pertemuan AHY-Surya Paloh: Makan Shabu-shabu hingga Bahasa Poros Koalisi

“Hari ini pembicaraan masih terus berlangsung dan pembicaraan makin intensif dan mudah-mudahan pada saatnya terbuka peluang, yang jelas kita ingin menang. Kalau menang kita ingin perubahan,” ungkap Agus.

Tinggalkan Komentar