Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

AHY: Selamat Rakernas NasDem Sukses Usung Tiga Capres

Kamis, 23 Jun 2022 - 18:28 WIB
AHY NasDem Capres - inilah.com
Ketua Umum Partai Demokrat AHY bersama jajaran partai menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022) - inilah.com/Safarianshah

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengapresiasi putusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem yang memilih tiga nama bakal Capres untuk diusung di Pilpres 2024.

“Kami mengucapkan selamat atas rakernas NasDem yang sukses. Kami menghormati hasilnya, itu semua adalah hak dan kemerdekaan partai politik. NasDem yang memiliki independensi dan mekanisme seperti itu harus dihormati. Kami juga demikian,” kata AHY usai bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Sebelumnya, pertemuan ketiga antara AHY dan Paloh belum memutuskan jalinan kerja sama politik dan koalisi di Pilpres 2024. Sebab, kedua pucuk pimpinan partai itu mengaku masih melakukan pendekatan dan membangun kecocokan satu sama lain.

Baca juga
Sahabat, Sapaan Khusus Zulhas untuk Ridwan Kamil

“Kita ingin meyakinkan terlebih dahulu, enggak terburu buru, entar bubar, mending enjoy karena semakin lama semakin hangat semakin harmonis. Semangatnya makin bertemu dan ketika ada ruang dan momentum yang baik (baru membentuk koalisi),” jelas AHY.

“Ada yang bisa dibicarakan ke publik ada yang tidak. Hubungan terasa lebih nyaman, lebih terbuka terkait dinamika dan peta politik hari ini dan proyeksi yang hari ini kita inginkan bersama. Jangan terburu-buru, nature politik di Indonesia penuh kejutan, bahkan misterius insya allah semakin dekat dan seringnya silaturahmi menjadi semakin kuat,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar