Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

AHY Tidak Tahu Agenda Pertemuan SBY-JK

Kamis, 23 Jun 2022 - 15:21 WIB
1655968204472 - inilah.com
Pertemuan AHY-Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/6/2022). Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak mengetahui agenda pertemuan SBY dengan Jusuf Kalla (JK) di Cikeas, Bogor, Jabar, Kamis (23/6/2022) pagi tadi. Pertemuan itu berlangsung sebelum AHY dan jajaran berkunjung ke NasDem Tower bertemu Surya Paloh.

AHY menyebutkan SBY-JK merupakan sahabat lama yang pernah bersama-sama memerintah. Disinggung mengenai pembahasan mengenai pertemuan itu AHY mengaku tidak tahu karena belum bertemu SBY.

“Saya belum tahu, Saya belum ketemu Pak SBY hari ini,” kata AHY, usai bertemu Surya Paloh.

AHY menyebutkan pertemuan SBY-JK yang bertepatan dengan agenda kunjungannya ke Kantor NasDem hanya kebetulan saja. “Kebetulan, mungkin,” tuturnya.

Baca juga
SBY, JK, Boediono, dan Sejumlah Mantan Menteri Hadiri Pemakaman Sudi Silalahi

“Pak SBY dan JK itu sahabat demokrasi dan politik,” tambahnya.

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya menyebutkan, partainya membutuhkan rekan koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024. Agenda pertemuan dengan parpol-parpol seperti Demokrat menyusul pertemuan dengan PKS menjadi penting.

Sekalipun begitu, Willy menegaskan, NasDem tetap memprioritaskan tiga kandidat nama capres hasil rakernas untuk membangun koalisi. Singkatnya, NasDem menolak adanya nama lain di luar Gubernur DKI Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jateng untuk diusung sebagai capres.

“Dengan semua partai dimungkinkan untuk kita berkoalisi (termasuk Demokrat). NasDem kan standing point-nya tetap sama, tiga capresnya NasDem. Pak Anies, Andika dan Ganjar. Itulah keputusan Rakernas. Nanti mutar-mutarnya di sana-sana saja. Enggak jauh-jauh,” terangnya.

Tinggalkan Komentar