Sabtu, 28 Januari 2023
06 Rajab 1444

Air Kelapa Berkhasiat Untuk Diabetes

Sabtu, 13 Ags 2016 - 14:30 WIB
Penulis : Mia Umi Kartikawati

INILAHCOM, New Delhi - Paling tidak semua orang pernah merasakan minuman air kelapa. Tidak hanya menyehatkan tubuh, air kelapa juga dapat memberikan manfaat kesehatan. Apa saja?

Mengutip dari zeenews, Sabtu (13/08/2016), ketika Anda konsumsi air kelapa, apakah Anda mengetahui khasiatnya lebih mendalam? Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari air kelapa.

1. Membantu diabetes

Ini adalah minuman yang sangat baik bagi orang - orang diabetes karena dapat membantu untuk menjaga kadar gula dan lebih terkontrol.

2. Membantu pencernaan

Air kelapa kaya dengan serat dan sangat penting bagi sistem pencernaan Anda sehingga berfungsi dengan baik. Hal itu dianggap baik untuk pencernaan.

3. Mengatasi dehidrasi

Air kelapa dapat membantu Anda dalam mencegah dan mengobati dehidrasi karena mengandung kadar air yang tinggi dan juga kaya dengan nutrisi yang dapat membantu Anda mengiri tubuh.

4. Mengurangi kembung

Minum air kelapa dapat membantu mengurangi kembung yang disebabkan karena asupan natrium tinggi karena mengandung jumlah tinggi kalium yang dapat membantu melawat efek sodium.

5. Membantu mengurangi berat badan

Air kelapa dianggap sebagai salah satu minuman yang paling menakjubkan untuk menurunkan berat badan itu tidak memiliki kadar gula tinggi, dan merupakan sumber yang baik dari serat makanan.