Kamis, 01 Desember 2022
07 Jumadil Awwal 1444

Airlangga Apresiasi Terobosan Baru Pelaku Industri Otomotif di OLX Autos IMX 2022

Jumat, 30 Sep 2022 - 19:40 WIB
airlangga imx
(dok. NMAA)

OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX) 2022 siap digelar di Jakarta Convention Center, pada 1-2 Oktober. Pesta industri modifikasi dan produk aftermarket yang menampilkan ratusan karya buatan anak bangsa ini digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dengan memiliki visi penting dalam mengerakkan industri modifikasi di Indonesia.

Mengusung tema besar ‘The Indonesian Kalcer’, OLX Autos IMX 2022 mewadahi para pelaku industri modifikasi, aftermarket, dan lifestyle untuk menebar tren dan memicu pertumbuhan positif di ranah industri kreatif.

Momentum ini disambut baik oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Menurutnya, expo ini sebagai platform berkreasi para pelaku industri yang saling bersinergi memajukan produk bangsa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Hal itu yang membuatnya akan hadir dalam opening ceremony event puncak OLX Autos IMX 2022 yang akan digelar Sabtu besok (1/10/2022).

Baca juga
Punya Kontribusi Besar, Airlangga Tegaskan Pemerintah Terus Dorong Kemajuan UMKM

Di sela-sela pertemuan audiensi bersama tim OLX Autos IMX 2022 di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia pada hari jumat (30/9/2022), Airlangga menyebut industri modifikasi dan aftermarket kendaraan roda empat mampu menjadi lokomotif pemulihan ekonomi di masa peralihan pasca pandemi saat ini.

“Kehadiran acara tahunan OLX Autos IMX 2022 yang konsisten membawa seluruh elemen industri modifikasi dan lifestyle juga dibarengi dengan tumbuhnya jutaan lapangan kerja baru karena perputaran ekonomi akan terjadi dalam event OLX Autos IMX 2022,” ujarnya.

“Kembalinya format acara secara offline setelah sebelumnya dikemas secara virtual, jadi peluang besar yang bisa dirasakan seluruh pelaku modifikasi dan aftermarket roda empat mengenalkan produk terbaru dan inovasi kepada generasi muda yang didominasi oleh milenial dan Gen Z,” lanjut Airlangga.

airlangga imx

Ia juga turut mengapresiasi gelaran OLX Autos IMX 2022 sebagai wujud penghargaan bagi pemikiran kreatif dan inovatif di lingkup industri otomotif yang tentunya bisa menghidupkan roda perekonomian para pelakunya. Menko Airlangga berharap, berlangsungnya gelaran IMX tiap tahun, dapat semakin banyak menghasilkan produk yang berkualitas dan memiliki nilai kompetitif didukung dengan kompetensi yang dimiliki para Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga
ARI-LA dan Kelompok Tani Lampung Kolaborasi Menangkan Airlangga jadi Presiden

Dalam kesempatan yang sama, IMX Project Director Andre Mulyadi menyampaikan gelaran IMX tahun ini mengangkat unsur lifestyle sebagai elemen pendukung industri otomotif Tanah Air.

“Dari fenomena yang terjadi sekarang, dua unsur tersebut sama-sama punya potensi dan terobosan baru dari para pelakunya industri tersebut. Tema ini merupakan bukti nyata kolaborasi lintas industri berkelanjutan dan saling memberikan pengaruh positif,” papar Andre.

OLX Autos IMX 2022 menjadi satu-satunya expo modifikasi yang bertujuan mendukung, memfasilitasi, dan memberikan stimulus terhadap semua potensi part aftermarket kendaraan roda empat di Indonesia.

“Lebih jauh, sekarang ini kolaborasi di ranah industri kreatif semakin terbuka lebar. Hal ini sangat memungkinkan untuk dapat berkontribusi mendorong pertumbuhan kreativitas, ekonomi, dan bisnis serta menghasilkan ekosistem yang sehat,” ujarnya.

Baca juga
Dukung jadi Capres, Emak-emak Pedagang Jamu Gendong: Airlangga Berhasil Tangani Pandemi

“Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran para pemerintah, tenant, sponsor, pengunjung, dan pendukung acara menyukseskan OLX Autos IMX 2022 dalam memberikan konten menarik sarat edukasi. Kami akan terus jaga denyut kebersamaan ini tetap eksis dan saling melengkapi satu dengan lainnya. Sampai berjumpa besok dalam acara puncak OLX Autos IMX 2022,” pungkas Andre.

Tinggalkan Komentar