Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Airlangga Beri Rp3 Miliar Tali Kasih untuk Keluarga Korban Tragedi ’98

Selasa, 26 Apr 2022 - 20:17 WIB
Airlangga Beri Rp3 Miliar Tali Kasih untuk Keluarga Korban Tragedi '98
Airlangga Beri Rp3 Miliar Tali Kasih untuk Keluarga Korban Tragedi '98

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan santunan sebesar Rp3 miliar untuk empat keluarga korban tragedi ’98 di Universitas Trisakti, Selasa (26/4/2022).

Usai memberikan kuliah umum di kampus tersebut, Airlangga memberikan tali kasih masing-masing Rp750 juta kepada empat keluarga korban tragedi ’98.

Dalam plakat yang diberikan Airlangga kepada keluarga korban, tertulis Rp750 juta untuk empat orang serta tulisan Kementerian Perindustrian. Menteri Perindustrian Gumiwang Karta Samsita turut hadir dalam kuliah umum Airlangga di Trisakti.

Airlangga berharap, uang tali kasih tersebut dapat memberdayakan keluarga yang telah ditinggalkan, yakni keluarga almarhum Henriawan Sie, almarhum Hafidin Royan, almarhum Hery Hartanto, dan almarhum Elang Mulya Lesmana.

Baca juga
Relawan SAH Bakal Merata di Indonesia Timur

“Ya harapannya untuk kita kan sedang mendorong usaha kecil dan menengah, dan pemberdayaan. Jadi diharapkan ada pemberdayaan dari pihak keluarga,” kata Airlangga.

Dalam kunjungan ke Trisakti, Ketum Golkar itu juga sempat mengunjungi Museum Tragedi ’98 untuk melihat sisa-sisa sejarah perjuangan mahasiswa kala itu.

Ditemani Ketua Senat ’98 Julianto Hendro Cahyono, saksi sejarah peristiwa berdarah itu, Airlangga mendengarkan dengan seksama cerita sejarah, foto-foto penembakan aparat, hingga bekas peluru yang menembus kaca kampus dan dijadikan bukti kelam tindakan represif terhadap aksi mahasiswa waktu itu.

Terakhir, Menko Airlangga menyambangi tugu reformasi Trisakti untuk foto bersama keluarga korban tepat dibawah tugu reformasi Trisakti.

Tinggalkan Komentar