Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Airlangga Instruksikan Kader Golkar Sigap Bantu Korban Gempa Cianjur

Senin, 21 Nov 2022 - 21:58 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Ah - inilah.com
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengintruksikan seluruh kader khususnya wilayah Jawa Barat (Jabar) untuk sigap membantu korban gempa di Cianjur.

Airlangga turut menyampaikan duka mendalam untuk para korban gempa bermagnitudo 5,6 di darat 10 kilometer barat daya Cianjur tersebut.

“Saya selaku Ketua Umum Partai Golkar, menginstruksikan kepada ketua dan jajaran pengurus DPD Golkar Jawa Barat dan Banten, berikut anggota DPR Fraksi Golkar daerah pemilihan Jawa Barat dan Banten untuk segera melakukan langkah-langkah bantuan ke wilayah terdampak gempa di Jabar dan Banten,” kata Airlangga dalam keterangannya, Senin (21/11/2022).

Dia menjelaskan akan segera memantau langsung laporan dari pengurus daerah yang wilayahnya terdampak gempa Cianjur.

Baca juga
KPK Serius Usut Laporan Penyelewengan Bantuan Gempa Cianjur

“Jajaran pengurus Golkar dan para Wakil Rakyat Golkar agar segera turun ke lapangan membantu penanganan. Gerak cepat menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa,” kata Airlangga menegaskan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku, gempa di Cianjur menjadi duka untuk Indonesia, khususnya Provinsi Jawa Barat. Ia kembali mengingatkan seluruh kader untuk bergerak membantu dan menyalurkan bantuan bagi para korban terdampak. Untuk saat ini, kebutuhan yang paling mendesak adalah bantuan kesehatan dan logistik.

“Golkar memiliki Yellow Clinic segera dikirim untuk membantu penanganan korban luka akibat gempa,” ujar Airlangga menambahkan.

Laporan BPBD Kabupaten Cianjur hingga Senin malam pukul 20.00 WIB, korban meninggal akibat gempa bumi di Cianjur sebanyak 162 orang. Sementara, korban luka-luka 326 orang.

Baca juga
Sindirian Zulhas soal Kedewasaan Golkar untuk Pencapresan

Lebih lanjut, laporan tersebut juga mengungkap sudah ada 13.784 warga mengungsi. Sementara, kerusakan rumah maupun bangunan sebanyak 2.345 unit.

Tinggalkan Komentar