Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Airlangga: KIB Buka Pintu untuk Partai Non-Parlemen

Senin, 13 Jun 2022 - 16:43 WIB
Penulis : Aria Triyudha
0521 101821 0a8c Inilah.com  - inilah.com
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua dari kiri) bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (kanan) dan Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa (kiri). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP membuka kesempatan kepada partai politik (parpol) non-parlemen untuk bergabung. Menurut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, ajakan ini tidak terlepas dari eksistensi KIB yang bersifat inklusif.

“Semua termasuk. Jadi yang di parlemen maupun non-parlemen terbuka, karena sifatnya inklusif,” kata Airlangga Hartarto di Jakarta, Senin (13/6/2022).

Sejauh ini, dia menjelaskan, KIB belum membahas sosok yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Airlangga, pembahasan akan berlangsung pada waktunya.

Meski begitu, sambung Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, KIB saat ini memiliki target jangka pendek dan jangka panjang untuk memberikan masukan terkait program-program pembangunan pemerintah.

Baca juga
Muktamar NU Demokratis, Airlangga Hartarto Ucapkan Selamat pada KH Yahya Staquf dan Terima Kasih KH Said Agil Siraj

“Jangka pendek akan membahas mengenai program pembangunan yang sedang berjalan dan bagaimana melanjutkan program strategis nasional ke depan. Jangka panjang. Tantangan Indonesia middle income trap, jadi harus buat program untuk bagaimana Indonesia bisa lolos dari middle income trap,” tegas Airlangga.

 

Tinggalkan Komentar