Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Menangi Pilpres 2024

Selasa, 05 Jul 2022 - 12:13 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua dari kiri) bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (kanan) dan Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa (kiri). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua dari kiri) bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (kanan) dan Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa (kiri). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menekankan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk bersama PPP dan PAN bertujuan untuk memenangi Pemilihan Presiden 2024.

“KIB dibentuk untuk memenangi Pilpres 2024, sehingga berbeda dengan pemilihan legislatif yang masing-masing partai punya strategi sendiri untuk kemenangannya,” kata Airlangga seusai menghadiri acara Peresmian Purna Pugar Kantor DPD Golkar Jawa Tengah di Semarang, Senin (4/7/2022) malam.

Airlangga menerangkan, untuk pemilu anggota legislatif masing-masing partai dipersilakan menerapkan strategi sendiri-sendiri karena pemilihan anggota legislatif tidak di-sharing.

“Golkar ingin menang pada pileg maupun pilpres. Makin banyak partai yang bergabung dengan Golkar, makin baik,” tutur Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) membentuk Koalisi Indonesia Bersatu usai pertemuan ketua umum ketiga partai itu, yaitu Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, dan Zulkifli Hasan di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Baca juga
Ada Upaya Menzalimi Ketum, Golkar Tegaskan Kader Solid Dukung Airlangga

Bersatu yang menjadi nama koalisi itu merupakan gabungan dari nama logo masing-masing partai, yaitu beringin (Golkar), surya atau matahari (PAN), dan baitullah atau Kakbah (PPP). Koalisi itu untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Tinggalkan Komentar