Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Airlangga: Koalisi Indonesia Bersatu Terbuka untuk Siapapun

Minggu, 15 Mei 2022 - 20:01 WIB
Koalisi Indonesia Bersatu - inilah.com
inilah.com/Didik Setiawan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu terbuka untuk siapa saja pada Pilpres 2024 mendatang.

Termasuk membuka peluang bagi Ridwan Kamil untuk diusung menjadi calon Wakil Presiden.

“Ya tentunya koalisi (Indonesia Bersatu) akan terbuka terhadap perkembangan yang ada dan kami sebagai Partai Golkar mengapresiasi capaian-capaian Gubernur Ridwan Kamil,” kata Airlangga didampingi Ridwan Kamil di Kompleks Widya Chandra, Minggu (15/5/2022).

Partai Golkar, sambung Airlangga, akan terus mendukung Ridwan Kamil di Jawa Barat agar program pemerintah berjalan lancar serta mengawal kebijakan Presiden Jokowi untuk program strategis nasional di Jawa Barat.

Baca juga
Catat! Pemerintah Akan Suntikkan Vaksin Booster Mulai Besok

“Terkait dengan perkembangan politik tentu Emil sebagai Gubernur Jawa Barat yang didukung Partai Golkar akan kita bantu sehingga pekerjaannya berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan sambutan hangat warga Jawa Barat terhadap pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu.

“Saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi responnya itu sangat positif memberikan harapan-harapan,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Seperti diketahui, Koalisi Indonesia Bersatu terdiri dari Golkar, PAN dan PPP. Ketiga Ketua Umum partai itu sepakat untuk koalisi dalam Pemilu 2024 mendatang.

Pembentukan koalisi diawali pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022) lalu. [fad]

Tinggalkan Komentar